Skip to content

Pantai Selok Kancil, Satu Lagi Keindahan di Desa Ngadipuro Blitar

Pantai Selok Kancil merupakan salah satu pantai yang berada di Desa Ngadipuro, Wonotirto, Kab. Blitar. Sebagaimana kita ketahui, Desa Ngadipuro ini sangat kaya dengan potensi pantai. Pantai-pantai yang ada di Ngadipuro antara lain adalah Jebring, Princen, Wedhi Ireng, Ngloncor, Keben, Selok Dadap, Pudak, Dung Dowo, Bakung, Selok Kancil, dan Benelan. Pantai Selok Kancil terletak di antara Pantai Bakung dan Pantai Benelan. Untuk menuju ke pantai Selok Kancil silahkan kalian menuju Pantai Bakung terlebih dahulu. Untuk kendaraan bisa diparkir di Bakung. Selanjutnya perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri bukit melalui sisi timur kurang lebih selama 10 menit.

Saat melintasi bukit, harap berhati-hati terhadap keberadaan ular dan binatang liar lainnya karena kondisi bukit tersebut masih alami dan jarang dijamah orang. Dari atas bukit sudah terdengar deburan ombak, berbelok sedikit ke kanan kalian akan sampai di Pantai Selok Kancil.

Secara umum, Pantai Selok Kancil tidak terlalu luas. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan tebing-tebing karang yang kokoh di setiap sisi pantainya. Air lautnya masih terlihat jernih. Cocok jika ingin berenang disini, namun tetap harus waspada karena keadaan ombak di sini tak menentu. Safety first.

Jika kalian ingin menyambangi Pantai Selok Kancil, rute lengkapnya bisa di simak di sini. Jangan lupa selalu siapkan perbekalan, fisik dan kendaraan yang prima untuk menyambanginya, sebab pantai ini jauh dari pemukiman penduduk. Selamat berpetualang.


Writer: Aima

Participant: Aima, Ali Moest, Anggun, Vendi, Aguf, Ammar, April, Ceming, Dea Atmaji, Doni, Kancil, Naufal, Nika

2 Comments

  1. Evi Evi

    Selok kecil ini pantainya masih sepi ya. Enak kalau pantai sepi, untuk foto-foto jadi jarang bocor. Airnya biru jernih dan menyenangkan dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *