Skip to content

Pantai Selok Dadap di Barat Pantai Pudak Blitar

pantai selok dadapPantai Selok Dadap

Jika berbicara mengenai Desa Ngadipuro di Kec. Wonotirto, kita pasti langsung ingat dengan deretan pantainya. Ya, desa ini memang memiliki hamparan pantai yang cukup melimpah. Terhitung ada 11 pantai mulai dari Jebring hingga Benelan. Namun tak semua dari pantai di Ngadipuro dikenal secara luas, yang paling terkenal ya Pantai Pudak. Nah, di sisi barat Pantai Pudak terdapat sebuah pantai yang tak kalah indahnya lho. Pantai ini bernama Selok Dadap.

Lokasi dan Rute

Pantai Selok Dadap terletak di Desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Jika dikelompokkan berdasarkan rute, pantai ini masuk dalam grup Pudak.

Rute

Untuk menuju pantai ini, dari Kota Blitar silakan arahkan perjalanan kalian ke Sutojayan (Lodoyo). Dari Pasar Lodoyo terus ke salatan hingga melewati daerah pegunungan di Desa Ngeni. Pada Pasar Ngeni yang ada monumen di tengahnya lurus saja menuju Desa Ngadipuro. Dari sini kalian sudah bisa menjumpai plang petunjuk arah menuju pantai. Nikmati saja perjalanan karena rute yang harus kalian lalui masih lumayan jauh.

Ikuti terus jalan yang berkelok kelok hingga melalui lingkungan Besole. SMP Satu Atap masih lurus hingga nanti kalian akan menjumpai tugu di tengah perempatan. Di sekitar tugu tersebut terdapat papan petunjuk arah menuju pantai-pantai yang ada di Ngadipuro. Ikuti rute yang mengarah ke Pantai Pudak. Tak jauh di barat Pantai Pudak terdapat jalan setapak yang mengarah ke atas bukit. Ikuti saja jalan tersebut dan kalian akan mendapati keindahan Pantai Selokdadap di baliknya.

Kondisi Jalan

Kondisi jalan dari Blitar menuju Desa Ngadipuro sebenarnya sudah beraspal, namun terdapat jalan berlubang disejumlah titik. Kalian perlu berhati hati saat melewatinya. Selepas pemukiman terakhir kondisi jalan menuju pantai adalah jalan makadam yang terjal. Persiapakan fisik dan kendaraan yang prima untuk melewati medan terjal tersebut.

Keadaan Pantai

Pantai Selok Dadap di Barat Pantai Pudak Blitar 2 Pantai Selok Dadap di Barat Pantai Pudak Blitar 3 Pantai Selok Dadap di Barat Pantai Pudak Blitar 4

Pantai Selok Dadap memiliki pemandangan yang cukup menawan. Pantai kecil ini tampak idah saat dilihat dari atas bukit. Saat kalian turun dan tiba di pantai, keindahannya akan berlipat ganda. Pantai Selok Dadap memiliki pasir putih yang lembut. Ronanya tampak serasi dengan warna air laut yang jernih. Perjalanan berat yang kalian lalui akan terbayar lunas oleh keindahan Pantai Selok Dadap.

Fasilitas

Pantai Selok Dadap di Barat Pantai Pudak Blitar 5

Sejauh ini belum ada fasilitas apa pun yang bisa kalian jumpai di pantai ini. DTrav sarahkan pada travellers sekalian untuk mempersiapkan segala perbekalan sebelum meninggalkan pemukiman terakhir. Pantai ini juga cukup jauh dari pemukiman terakhir, jadi berhati hatilah karena bila terjadi hal-hal tidak diinginkan pertolongan akan membutuhkan waktu untuk tiba.

Selamat berpetualang guys. Keep Safety traveling.


Writer: Galy Hardyta

Participant: Galy, Ipan.

2 Comments

  1. Baba Baba

    Mantap..
    Kapan2 ikut dong mind

  2. Monggo monggo. ikuti jadwal kegiatan kegiatan DTrav di sosmed sosmed DTrav ya..

Tinggalkan Balasan