Skip to content

Rute dan Informasi

Temukan rute dan informasi tentang obyek wisata yang anda cari pada halaman ini. Untuk peta wisata online (khusus Blitar) silahkan click Peta Wisata Blitar Online.

peta wisata kota blitar

Peta Wisata Kota Blitar

Kategori : Pantai

Kategori : Air Terjun

Kategori : Goa

Kategori : Gunung

Kategori : Peninggalan Sejarah

101 Comments

  1. pristiko gunawan pristiko gunawan

    sip keren cah..

    aku bangga sama yang buat

  2. hehehehehehehehehe

    km jg haruznya ikut ngurusin nie blog

  3. Galy_trav Galy_trav

    kwi lho ko…
    bener sing di omongne meitika..
    kami sangat membutuhkan partisipasi mu..

  4. cho. cho.

    wah……….petualangn klian keren bgt cah!
    ternyata banyak bgt tmpt2 mengagumkan d blitar&sktarx……
    Ungkap trus cah!
    N Lanjutkan! 😀

  5. generasi muda yang hebat.. 🙂

  6. fian fian

    salut n bangga telah mempromosikan pariwisata blitar,perbanyak lagi tmpt2 yg aduhai d blitar.perluas informasinya bro..biar org pada berdatangan k blitar

  7. pristiko gunawan pristiko gunawan

    aku ndak iso dolanan blog.hheee

  8. blajar brother…
    🙂

  9. yah, tiko hx comment2 doank

  10. […] Candi Simping cukup terkenal dikalangan masyarakat Blitar. Lokasinya pun cukup mudah untuk di jangkau karena terdapat penunjuk arah yang jelas menuju lokasi candi. Keterangan lengkap mengenai rute dapat dilihat di halaman ”Rute dan Informasi.” […]

  11. klo boleh ngasi saran, gimana klo di keterangan rute dan informasinya ditambahin, jalan kesananya bisa dilalui mobil apa engga…hehehe.

    btw, nice work guys.. keren kalian. lanjutkaan…:)

  12. […] lebih jelasnya, lokasi Situs Sukosewu dan Candi Kotes dapat dilihat di halaman “Rute dan Informasi. Category: Uncategorized You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 […]

  13. Wuiihhh tengkyu kepada tim dtraveller blitar yang satu ini,,, saya ada plan ke Blitar hari sabtu ini (17 Sept). Seharian mau eksplorasi pantainya…. jadi dari kemarin saya nyari peta rute dan beberapa informasi penting…. akhirnya nemu blog ini 🙂

  14. sama-sama mas.. 😀 kalau ada yang bisa dibantu insyaAllah kami siap..
    langsung contact aja di hotline kami atau di grup fb kami…

  15. uleerossi uleerossi

    wah bagus nih..salut buat kalian…ini bisa jd referensi-ku buat jalan2 d blitar…

  16. makasih.. 🙂
    senang bisa membantu..

  17. Gundul Gundul

    Minta info lokasi mancing pantai di blitar yang mantab donk.,,,temen-temen pada tau ndak? kasih infonya ya,,,Trims

  18. Sebenernya banyak spot mancing yang keren di blitar selatan. Tapi yang lumayan keren ada di tebing sebelah barat pantai peh pulo. Ada juga di daerah ngadipuro, namanya loncor.

  19. Sutikno Rejol Sutikno Rejol

    Di Pantai Jolo Sutro sebelah Barat untuk lokasi mancing lumayan cukup bagus, tepatnya di disebelah barat Widi ireng, ( Pasir Hitam ) Pantai Pongkalan Pasir Putih, disitu Gelombangnya tidak begitu besar dan ada batu besar bisa untuk nongkrong sambil mancing, bisa ditanyakan ke Warga setempat kalau kepingin mancing kesana, selamat mencoba

  20. Sutikno Rejol Sutikno Rejol

    Bagi teman – teman yg kepingin tahu Hutan di wilayah sekitaran Pantai Jolo Sutro banyak sekali Panorama yang mengesankan, suatu cotoh Watu Gedek ( Batu Gedek) yang menyerupai tembok Benteng,Juruk Ondo, bebatuan yang bertingkat – tingkat, Telaga yg biasa untuk mandi dan minum Banteng – banteng, Rute Perjalanan bisa lewat dari sebelah barat Prabrik Pengolahan Karet Dusun Sidodadi, kita telusuri jalan setapak masih wilayah perkebunan karet, sehabis itu masuk hutan kurang lebih perjalanan 1 jam baru kertemu Telaga, masuk kedalam lagi ketemu Watu Gedek (Batu Gedek) . arah selatan sebelah kiri jalan setapak ada juruk ondo, orang – orang setempat menyebutnya begitu, kita ikuti terus jalan setapak arah selatan jalanan menurun nanti ketemu Pantai Wedi ireng (Pasir Hitam) selamat mencoba….

  21. Sutikno Rejol Sutikno Rejol

    Saya tahu persis daerah Pantai Jolo Sutro, dulunya di tepi Pantai tersebut banyak pohon pandan, ada gudang Pembuatan ikan asin, setelah ada bencana sunami tahun 1980 gudang tersebut hancur berantakan, setelah itu Nelayan tidak ada lagi, cerita ini bisa ditanyakan ke Warga setempat, kalau beliau masih tinggal di daerah itu tanyakan Nelayan yg ngetop di Pantai Jolo Sutro, Mas Gito, Mas Saeni, Jumelan, masih banyak lagi nelayan – nelayan yg lain…………

  22. ada yang tau peta n info pantai brumbun tulungagung

  23. waduh.. kami belum pernah kesana mas.. takutnya malah keliru ngasih informasi…
    mungkin teman-teman yang lain bisa membantu?? 😀

  24. kalau pantai pangi gimana gan bisa buat berenang ndak n mobil bisa masuk ndak

  25. asal cuaca mendukung bisa mas, tapi harus tetap hati-hati.. di dasar pantai banyak karangnya… 😀
    mobil bisa parkir di kawasan wisata goa umbul tuk, tapi harus jalan kaki lumayan jauh. bisa juga dari perempatan kantor desa tumpak kepuh keselatan, mobil bisa diparkir lebih dekat lagi ke pantai…

  26. klau dari kantr desa jalannya ke pantai jauh ndak trus parkiran aman

  27. kalau dari kantor desa ke tempat penitipan kendaraan masih agak jauh, tapi dari tempat penitipan ke pantainya sudah dekat.. jadi ga perlu jalan jauh.. oiya nanti jalannya melewati sungai juga..
    InsyaAllah aman.. disitu memang ada jasa penitipan kendaraan kog…

  28. soale bawa anak anak klau jalanya jauh kasihan trims infonya

  29. sama-sama mas..semoga liburannya menyenangkan… 😀

  30. Anom Harya Anom Harya

    Wah, jadi pengen GowesJelajah Sirah Kencong. Semoga Bulan Februari bisa kesana 🙂

  31. amin.. 😀
    selamat bergowes ria ke sirah kencong..
    semoga perjalanannya lancar…

  32. pacol pacol

    ke pantai tambak rejo bw bus bsa ap gak maz.
    Trus sarana di pntai yg trsdia ap sj.klo bolh sy mnt no tlfn agr bs hub lngsung n taxa tntng wsta pntai di kab.blitar

  33. Kalau naik bus bisa tapi harus tetep hati-hati karena pernah ada kecelakaan bus masuk jurang gara-gara tidak kuat nanjak..
    Fasilitasnya ada MCK, Toilet, Mushola, Penjaja Ikan Asap, Prahu wisata..
    kalau obyek wisata lain yang memungkinkan bawa bus ya Makam Bung Karno (bisa mampir ke Istana Gebang via becak wisata) dan Candi Penataran.. Obyek yang lain terutama wisata pantai masih sulit di jangkau..
    Nomernya ada di sidebar mas.. 😀

  34. Sigit Sigit

    Salam kenal Mas2 & Mbak2,
    Almarhum mbahku wong mBlitar, tapi aku sendiri belum pernah main sampai ke pantai2 tsb.
    Jadi pengin segera ke Blitar sama keluarga nih…
    Kayaknya yang paling menarik Pantai Keben ya? Kalau lihat di gambar pasirnya bersih dan relatif ombaknya tenang karena di cekungan/teluk? Kalau ke sana bawa mobil bisa ndak?

  35. Salam kenal juga mas Sigit..
    Wah sepertinya kalo untuk mobil belum bisa mas.. paling mentok mobil baru bisa sampek desa, selanjutnya bisa jalan kaki sejauh 3 km..

  36. Sigit Sigit

    Trims infonya….wah kalo 3 km sih lumayan pastinya buat ngendong anakku yang paling kecil (baru 2 th umurnya). gak ada ojek ya? hehe
    kalo sarannya, di antara pantai2 tsb yang paling nyaman buat anak2 bermain air tapi bisa terjangkau pakai mobil yang mana ya? pangi? jebring? mohon infonya ya, trims…

  37. pangi lumayan aman mas, kalau jebring itu ombaknya besar..
    kalau pantai-pantai lain aksesnya masih sulit.. ada pun yang aksesnya memadai seperti tambak, serang, jolosutro, peh pulo itu ombaknya lumayan besar..
    yang penting tetap hati-hati mas..
    ada beberapa tips nih :
    – jangan mandi disekitar muara sungai
    – jangan mandi di posisi yang lurus dengan pemberangkatan perahu nelayan
    – jangan mandi jika ombak besar

  38. mas Galy…
    kapan ke pantai molang emangnya???

    jalan sing enak lewat mana dari blitar??

  39. saya ke molang bareng sama tiko pas awal tahun 2012 kemarin..
    rute yang enak dari blitar ya lewat kademangan ke selatan.. rutenya sesuai dengan yang tercantum di atas..

  40. owalah..
    sama ta mas??

    ok ok..
    aq coba ke sana sama temenku
    jalannya enak kan??

  41. iyo dim.. lumayan enak kog dalane.. tapi rodok nggronjal lek wis mlebu desone…

  42. Sigit Sigit

    sorry baru sempat baca lagi…
    trims info dan juga tipsnya ya Mas..
    insya Allah nanti saya cobain ke Pangi…kalau di jalan perlu info saya ta’kontak no HP yang tertera di samping itu ya?

  43. monggo.. 😀
    InsyaAllah kami siap membantu.. yang gede itu nomernya riezta, kalau yang kecil itu nomernya galy..

  44. bambang bambang

    saran ane, kalo mau main main anak kecil jangan di pantai, kalo ingin main jangan mandi dan harus dalam pengawasan orang tua (orang tua harus bersama berdekatan)

  45. maturnuwun cak sampun berbagi.. sangat membantu.. 😀

  46. loveya loveya

    mohon dibantu rute menuju pantai jolosutro dari arah kediri

  47. Maaf mas baru bisa bales.. 😀 Barusan cuti Lebaran masalae.. hehehehe…
    Berikut alur rute munuju Jolosutro:
    – Kediri – Blitar
    – Blitar – Kesamben (Brongkos)
    – Dari pasar buah brongkos silahkan njenengan belaok ke kanan (selatan)
    – susuri jalan tersebut insyaAllah njenengan akan tiba di Jolosutro…
    Selamat travelling.. 😀

  48. kissers kissers

    Ohm kl naek kendaraan umum bsa G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡  ke cndi penataran n pantai tambak rejo..
    Thanks

  49. bisa.. dua-duanya dilewat trayek MPU.. tapi kalo ke Tambak lebih baik naik kendaraan pribadi.. kendaraan umumnya lama, nunggu penuh penumpang baru berangkat.. 😀

  50. ida ida

    mas, aq tertarik dg pantai gondo mayit,,kayaknya bagus banget,,,
    rute yang paling cepat menuju kesana kl dari surabaya lewat mana ya?
    terus pakai mobil apa yang paling cocok bwt rombongan kesana,,,kl pake elf bisa ga?
    trims,,
    salam kenal dulu ya,,

  51. salam kenal juga mbak 😀
    kalau dari surabaya enaknya lewat pare trus ke blitar. sampai di blitar langsung ke kec kademangan. dari kademangan tinggal ngikuti jalan raya ke arah selatan (ke arah pantai tambakrejo). pantai gondo mayit itu sebenarnya namanya pantai pasir putih, itu satu komplek dengan pantai tambakrejo. jalannya udah enak mbak, mobil bisa, yang penting kondisinya prima 😀

  52. oi oi,,
    aku dah bersepeda hampir keseluruh kawasan kota blitar n masing masing satu kali,,
    tapi aku masih bingung soal rute dari jalan cemara ke pantai tambak rejo,,
    saya punya blog tapi masih belum aku kelola,, fb saya InI Gua Yo,, tolong beri tahu saya soal jalur teramai dan tercepat menuju pantai tambak rejo

  53. gampang mas :D.. wong ada papan petunjuknya kalo mau ke tambakrejo. dari jalan cemara sampean ke selatan ke arah kademangan, trus lanjut ke suruhwadang – pasiraman – tambakrejo. itu jalur umum, udah enak dan rame. semoga bisa membantu

  54. husniyah husniyah

    kalau dari alun alun ke makam bung karno bisa naik angkutan umum apa aja mas ?
    lalu dari makam bung karno kalau pengen naik bus ke malang nyegat nya dimana ? apa bus nya lewat depan makam ? makasiih 🙂

  55. dari alun alun naik ojek aja ke makam. di alun-alun gak ada MPU mbak. kalau makam gak dilewatin bus. naik ojek saja turun herlingga, trus nyegat bus di sana. 😀

  56. umi umi

    msh penasaran ma tirto galuh…
    kmrn survei ksna… tp gk ktmu… warga ndk sana gk ad Чǝлƍ †ªύ…
    sbnarnya lokasi n nama tenarnya apa dmasyarat dsna…??

  57. ikhlas darmawan ikhlas darmawan

    minta petunjuk kalau dari jember ke blitar bisa via apa aja ya..kalau naik bus rute dari terminal ke makam soekarno bagaimana??

  58. naik bus bisa. jangan turun terminal. turun aja di hotel Herlingga trus ngojek ke Makam Bung Karno.

  59. Dias Dias

    Bermanfaat sekali mas web nya, saya ingin ke Blitar di tgl 31 Mei sampai 2 Juni. Rencana nya selama di Blitar saya ingin mengikuti acara Grebeg Pancasila, kemudian ke Candi Panataran dan Pantai Tambakrejo.

    Saya ingin menanyakan informasi tentang penginapan di Blitar untuk kantong backpacker seperti saya, mohon infonya yaa

    Terima kasih

  60. Pengennya di hotel apa di penginapan biasa mas?

  61. Dias Dias

    Penginapan biasa aja mas hehe,, mohon infonya yaa 😀

  62. Ada penginapan di sekitar makam bung karno. Dekat pertigaan pelataran parkir PIPP, dulu sekitar 50k.

  63. Dias Dias

    Oke mas, terima kasih
    kalau untuk angkutan umum menuju makam Bung Karno, Candi Panataran dan pantai tambakrejo itu ada kan ya mas?

  64. Dias Dias

    Oh, ngga ada MPU ya mas..
    oke terima kasih informasinya 🙂

  65. Ada, tapi lama dan gak pasti. Oke sama-sama 😀

  66. Dias Dias

    ohh begitu yaa wahh repot juga yaa kalo gitu … 😀

  67. Hallo, Min. Mau tanya, di Blitar tempat wisata apa saja yang bisa ditempuh dengan angkutan umum? Minggu ini ada rencana mau ke sana. Matur suwun sakderenge 🙂

  68. Makam bung karno, istana gebang, monumen peta, pemandian sumberudel (ngojek aja lebih rekomended)

  69. Gini Min, ane rencananya mau ke Pantai Tambakrejo, Candi Penataran, dan Makam Bung Karno. Dari info yang didapat katanya semua bisa ditempuh by angkot. Kira-kira bagusnya kemana dulu biar ngga bolak-balik? Matur nuwun sanget, Min 🙂

  70. Yang searah Makam Bung Karno & Candi Penataran. Jadi langsung ke candi aja, pulangnya baru ke Makam Bung Karno. Kalau untuk Pantai, angkotnya gak pasti ada, kalau ada pun lama banget.

  71. lita lita

    salam kenal mimin. mau tanya2 kalo mau ke pantai gondo mayit dari Malang lebih cepat lewat batu atau malang selatan? bales ya min 🙂

  72. Dias Dias

    Salam kenal semua nya, tanggal 31 mei sampai 2 Juni kemarin saya ngetrip di Blitar. saya berkunjung ke komplek Makam Bung Karno, Pantai Tambakrejo, dan Candi Penataran. semua perjalanan saya lakukan menggunakan kendaraan umum. cuma mau share aja nih kalau ada teman2 mau ke pantai Tambakrejo itu naik L300 dari perempatan Kawi atau dari Pasar klo ga salah nama’a pasar legi. mobil nya ngetem disitu bilang aja mau ke Tambakrejo, tp ingat jangan sampai lebih dari jam 9-10 pagi setelah jam segitu udh ga ada mobil. nah bsk nya ditmpt yg sama saya naik angkot warna kuning jurusan panataran, kata si Bapak supir juga sama kalau siang udh ga ada mobil.

    secara keseluruhan perjalanan di Blitar menyenangkan, masyarakat nya ramah dan baik2. dan yg paling penting semua makanan nya murah 😀
    Terima kasih juga buat D’travellers, Blog nya sangat membantu buat panduan perjalanan sebelum berangkat ke Blitar 😀

    Salam 🙂

  73. Makasih mas atas share infonya. Sangat bermanfaat. Ayo jgn kapok maen ke Blitar lagi 😀

  74. bus pariwisata yang mini/standar apa bisa melewati medan jalan menuju pantai tambakrejo ??

  75. Kalau dari pare ke pantai tambakrejo boleh tanya detail rutenya gak ? Makasih 🙂

  76. Boleh. Rutenya dari pare ke selatan mentok sampe jalan raya blitar – kediri. Belok kiri arah blitar. Selanjutnya ikuti arah kademangan. Jembatan kademangan ke kiri ikuti jalan menuju tambakrejo

  77. Makasih infonya 🙂

  78. Kalau pakai Medium Bus yg muat 45an seat bisa gak untuk ke Pantai Gondo Mayit gan ??
    rencana mau kesana nih ? mohon dibalas

  79. Turunannya terlalu extrim mas buat bus

  80. Didit klowor Didit klowor

    Mas,kita mau jalan² seandainya kita dari kota jombang ke pantai peh pulo membutuhkan waktu berapa jam?kira² bawa elf bisa ngga.trs kalau dr pantai peh pulo ke makam bung karno butuh waktu brp jam.soalnya kita berangkat malam dr gresik ke jombang dulu ke makam gus dur hbs gt ke blitar berhubung ke makam bung karno di bukanya agak siang kita bermaksud ke pantai peh dulu.kayaknya kita tertarik ke pantai peh pulo.mohon infonya.matur suwun.di tunggu

  81. Kalau Pantai Peh Pulo agak sulit gan pakai elf, karena belum semua jalannya beraspal, kalau papasan dgn truk dsb juga sulit karena sempit. Jadi estimasi lama waktunya tergantung leterampilan sopir. Kalau kami naik motor biasanya 1 jam dari Kota Blitar. Kalau elf kami sarankan ke pantai serang, pangi, atau tambakrejo. Estimasi perjalanan kalau tidak macet sekitar 1 jam dari Kota.

  82. Didit klowor Didit klowor

    terima kasih mas atas infonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *