Skip to content

Menengok Pantai Benelan di Desa Ngadipuro Blitar

Pantai Benelan tidak terlalu luas. Pasir pantainya berwarna putih kecokelatan. Karena bentuk pantainya menjorok ke dalam, ombaknya jadi tak terlalu besar. Pantai Benelan secara administratif terletak di Desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Pantai ini berada paling timur di antara 11 pantai yang ada di Desa Ngadipuro. Di timurnya terdapat Pantai Serit yang masuk dalam wilayah Desa Serang, Kec. Panggungrejo.

Perlu perjuangan untuk bisa sampai ke Pantai Benelan, sebab kita harus berjalan kaki. Kendaraan hanya bisa dikendarai sampai Pantai Bakung. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak melewati Pantai Selok Kancil, baru kemudian tiba di Benelan. DTrav sarankan untuk berhati-hati saat menyusuri jalan setapak menuju Pantai Benelan. Semaknya cukup tinggi dan jarang dijamah orang.

Pantai ini cocok bagi kalian para travelers yang suka berpetualang. Sensasi perjalanannya menantang dan kondisi pantainya masih benar benar alami. Akan banyak kesan menarik yang bakal sulit terlupakan.

Jika kalian penasaran dengan Pantai Benelan, silahkan bertandang ke Desa Ngadipuro. Dari Blitar, Desa Ngadipuro dapat dituju dengan mengarahkan perjalanan menuju Sutojayan (Lodoyo). Lanjutkan perjalanan ke arah Ngeni. Pertigaan tugu Pasar Ngeni lurus saja. Selanjutnya ikuti plang yang menunjukkan arah menuju Dusun Banyuurip tempat di mana Pantai Pudak berada. Ikuti rute Pantai Pudak untuk menuju Pantai Benelan, jangan berbelok ke arah Pantai Jebring karena beda jalur. Nanti setelah kalian mengikuti rute Pudak, akan ada plang lagi menuju Pantai Bakung. Lebih jelasnya rute menuju Desa Ngadipuro juga dapat kalian simak pada halaman ini. Selamat berpetualang. 😀


Writer: Ali Moest

Selftraveling

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *