Skip to content

Pantai Keben Blitar, Bulan Sabit dari Desa Ngadipuro

Pantai Keben merupakan salah satu dari belasan pantai yang ada di desa Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Pantai ini terletak di antara Tebing Ngloncor dan Pantai Selok Dadap. Dari jalur utama Desa Ngadipuro, Pantai Keben masuk dalam rute grup Jebring. Jadi sesampai Tugu PSHT silahkan ambil kanan kemudian ikuti jalanan menuju Pantai Jebring. Sebelum tiba di Jebring terdapat pertigaan kecil, ambil ke kiri dan kalian akan sampai di Keben. Selama perjalanan kalian akan dapat menyaksikan pantai-pantai lain seperti  Princen dan Wedi Ireng.

Dari Kota Blitar Pantai Keben berjarak sekitar 35 km. Rute tercepat menuju Keben adalah melalui Sutojayan/ Lodoyo. Pasar Lodoyo lurus saja ke selatan ke arah Ngeni. Tugu Trisula Ngeni lurus saja ke arah Dusun Banyuurip, Ngadipuro. Atau jika ada plang ke Pantai Pudak ikuti saja tapi hanya sampai di Tugu PSHT. Selanjutnya jangan ikuti arah ke Pudak tapi beloklah ke kanan ke Jebring. Kalian tinggal mengikuti rute yang telah dijabarkan pada paragraf pertama atau jika bingung klik di sini.

Pantai Keben sangatlah unik. Pantainya melengkung membentuk teluk kecil sehingga tampak seperti bulan sabit. Pasirnya putih lembut, nyaman untuk bermain pasir. Air lautnya juga jernih sehingga karang-karang di dasar lautnya terlihat. Benar-benar keindahan yang tiada duanya.

Suasana Pantai Keben masih sangat alami karena jauh dari pemukiman. Oleh karena itu di pantai ini belum ada fasilitas-fasilitas pendukung wisata, dan tak ada penjaja makanan atau minuman. Medan menuju Pantai Keben juga masih tergolong berat. Dari pemukiman terakhir hingga pantai hanya tersedia jalan makadam yang berkelok-kelok naik turun. DTrav menghimbau para traveler sekalian agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan ke Keben. Siapkan fisik, kendaraan, dan perbekalan. Jangan lupa pula untuk menjaga keselamatan diri karena lokasi yang kalian tuju ini jauh dari mana-mana.

Setelah persiapan kalian matang, lakukanlah perjalanan dengan mantab. Setiba di Keben kalian tak akan merasa bahwa perjalanan ini sia-sia. Medan berat yang kalian libas akan terbayar lunas oleh keindahan Keben.


Writer: Galy Hardyta

Participant: Galy, Coyo, Gea, Ima, Indra, Lia, Tom, Sabil

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *