Skip to content

D’Travellers Blitar Bakti Wisata di Pantai Gayasan

Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Rasa kebersamaan ini muncul karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul. Ini merupakan sikap positif yang harus dilestarikan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kokoh dan kuat di segala hal.

Pada 18 Maret 2018, kami dari D’Travellers Blitar bersama teman teman dari komunitas Akar tebing, dan Wisata Bumi Trisula berkesempatan bekerjasama dalam kegiatan baktiwisata dan penanaman pohon di Pantai Gayasan. Tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk merevitalisasi vegetasi pantai sebagai serapan air dan naungan. Selain dari itu hasil penanaman ini diharapkan bisa menjadi embrio dari pelestarian ekosistem pantai sehingga dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat sekitar secara berkelanjutan.

Adapun jenis tanaman yang kami tanam salah satunya adalah trembesi. Selain penanaman pohon, kami juga melakukan kegiatan bersih Pantai, karena terlihat banyak sekali sampah-sampah yang ada di bibir Pantai.

Kami berharap dari sedikit aksi kami dapat memberikan dampak positif untuk kalangan muda agar lebih peduli terhadap lingkungan dan berdampak pada kemajuan wisata di Blitar Selatan.


Writer: Pita

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *