Skip to content

Wisata Hutan Pinus Lereng Gogoniti Blitar

Wisata Hutan Pinus Lereng Gogoniti atau lazimnya disebut Wisata Gogoniti secara administratif terletak di Gunung Gogoniti, Desa Kemirigede, Kec. Kesamben, Kab. Blitar. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini menyajikan suasana hutan pinus yang menyejukkan.  Selain keasrian alamnya, Wisata Gogoniti juga memiliki sejumlah spot menarik seperti gapura selamat datang yang iconic, sejumlah hammock dan tempat duduk yang tersebar di antara pohon-pohon pinus, rumah pohon, dan sejumlah kedai makanan. Benar-benar tempat ngadem yang recommended bagi para travelers sekalian.

Wisata Gogoniti ini berjarak sekitar 33 km dari Kota Blitar. Untuk menuju Gogoniti arahkan perjalanan kalian ke timur menuju Kesamben, kemudian belok kiri mengikuti jalan Raya Pagerwojo (setelah Kantor Kec. Kesamben), ikuti jalan tersebut sampai memasuki wilayah Desa Kemirigede. Ada alternatif rute lain yakni melalui Pasar Nyawangan Doko, rutenya sebagai berikut: Blitar – Kawedanan Wlingi – Doko – Pasar Desa Resapombo belok kanan sampai perempatan Jl. Pahlawan, lalu belok kanan lagi sampai ke Gunung Gogoniti (rute ini searah dengan Gumuk Sapu Angin namun sebelum Kantor Desa Resapombo belok kanan). Kalau kalian demen dengan jalanan pegunungan yang berkelok-kelok kami recommendasikan kalian untuk melewati rute Nyawangan saja. Lika-liku perjalanannya pasti kalian suka. Tapi jika memilih melewati rute Kesamben juga tak ada salahnya, karena kalian juga bisa menjumpai spot-spot menarik lainnya seperti Candi Tepas dan Candi Selotumpuk.

Di puncak Gunung Gogoniti terdapat peninggalan sejarah berupa prasasti

Yuk guys capcuz ke Gogoniti, buktikan sendiri keseruannya. Jangan lupa pula menyiapkan mental buat mampir-mampir karena akan ada sejumlah destinasi seru lainnya yang bisa kalian jumpai selama perjalanan menuju Gogoniti. Selamat ber-traveling. Have fun ya 😀

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *