Skip to content

Puncak Kejora Blitar

Puncak Kejora merupakan wana wisata berupa view deck yang dikembangkan oleh Perhutani KPH Blitar. Wana wisata ini menempati petak 28 B, 29 D, 29 E, RPH Tembelang, BKPH Wlingi. Letaknya tak jauh dari Wisata Agro Sirah Kencong. Bahkan view deck Bintang yang merupakan spot andalan dari wana wisata ini bisa dilihat dengan jelas dari jalanan menuju Sirah Kencong.

Di kawasan Puncak Kejora ini terdapa tiga view deck yang telah dan akan dikembangkan, di antaranya adalah view deck bintang, view deck Gunung Buthak, dan view deck Gunung Kelud (dalam pengembangan). Masing-masing view deck menyuguhkan pemandangan yang berbeda. View deck Buthak dan Kelud masing-masing menghadap ke Puncak Buthak dan Kelud, sedangkan view deck bintang menghadap ke arah dataran rendah.

Di antara view deck yang ada, view deck Bintang memiliki landscape pemandangan yang paling luas. Dari sini para traveler sekalian dapat melihat deretan gunung-gunung di selatan Pegunungan Kawi. Berturut-turut ada Gunung Gogoniti, Gunung Bathok, Gunung Kajang (Pagergunung) hingga Gunung Kidul yang menjadi batas pulau jawa dengan mahasamudera. Keren bukan 😀

Pada view deck Bintang juga terdapat icon bintang yang instagrammable. Mungkin icon ini pula yang melatar belakangi nama Puncak Kejora, di mana kejora adalah nama bintang.

Nah.. traveler sekalian pasti sangat penasaran dengan wana wisata ini. Ayok langsung meluncur ke TKP aja dan buktikan sendiri eksotisannya. Rutenya simple kok, sama dengan rute menuju Sirah Kencong via Kawedanan Wlingi. Tak usah bingung, view decknya kelihatan dari pinggir jalan. 😀 Selamat berpetualang, keep safety traveling.

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *