Skip to content

Sayembara, Tumpengan, Bakti Wisata. 8th D’Trav Penuh Warna

Bukan sekedar hura-hura. Berbagai warna warni perayaan 8th D’Trav ini sebenarnya adalah doa dan harapan agar kedepannya D’Trav menjadi semakin berwarna. Amin šŸ˜€

Sayembara Desain Logo 8th D’Trav

Dari jauh jauh hari D’Trav memang telah menyiapkan rangkaian kegiatan selama bulan Januari. Rangkaian kegitan itu kami buka dengan “Sayembara Desain Logo 8th D’Trav”. Sayembara ini dihelat sejak tanggal 3 – 17 Januari 2017. Selama perhelatan telah terkumpul 29 logo anniv dari 16 peserta. Setelah melalui penjurian tertutup akhirnya terpilih satu logo sebagai pemenang dari peserta atas nama sodara Sopandi. Logo ini memjadi logo resmi Anniversari D’Trav yang ke 8.

Pemenang sayembara diumumkan pada tanggal 19 Januari 2017 bertepatan dengan tanggal berdirinya D’Trav. Selanjutnya penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2017, bertepatan dengan rangkaian kegiatan yang kedua yakni Tumpeng Ambal Warsa D’Trav.

Tumpeng Ambal Warsa

Kegiatan Tumpeng Ambal Warsa atau yang kami sebut tumpengan ini adalah ungkapan rasa syukur kami kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah diberikan selama 8 tahun D’Trav berdiri. Kegiatan ini juga kami maksudkan untuk nguri-uri budaya dikalangan anak muda.

penyerahan hadiah kepada pemenang sayembara

Tumpengan diselanggrakan pada tanggal 21 Januari 2016 di Perpustakaan Bung Karno. Rangkaian acaranya cukup simpel. Kami gathering; kemudian dilanjutkan dengan bedah logo 8th D’Trav yang dibawakan oleh Mas Sopandi; Penyerahan hadiah pemenang Sayembara; Doa bersama; dan ditutup dengan santap tumpeng.

Bakti Wisata Air Terjun Lawean

Ibarat perayaan ulang tahun, D’Trav sudah menerima hadiah (logo yang cakep dari peserta sayembara), sudah berdoa pula (tumpengan), yang terakhir ini giliran D’Trav memberi. Yup. Penutup dari rangkaian kegiatan anniv ini adalah Bakti Wisata.

Bakti Wisata ini hanyalah upaya sederhana dari kami untuk turut mengembangkan pariwisata di Blitar. Spot bakwis yang kami pilih adalah Air Terjun Lawean di area Perkebunan Kawisari, Desa Semen, Gandusari. Kegiatan yang kami lakukan adalah plangisasi (pemberian papan petunjuk arah) menuju lokasi Air Terjun Lawean. kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih di area air terjun.

Di atas itu tadi plang-plang yang sudah terpasang. Berikut ini behind the scane nya.

Ada sedikit cerita seputar kegiatan ini bakwis ini. Dalam kegiatan ini kami banyak dibantu oleh kawan-kawan dari POKDARWIS Puspo Jagad. Karena terlalu semangat masang plang, kami telat datang ke lokasi air terjun. Wal hasil, saat kami tiba di lokasi air terjun untuk memasang plang terakhir, teryata lokasi air terjun sudah kinclong. “Maturnuwun rencang-rencang Puspo Jagad”

Air terjun Lawean terletak tak jauh dari Kawasan Agro Wisata Sirah Kencong, harapannya dengan adanya plang petunjuk jalan, air terjun ini juga ikut dikenal oleh wisatawan yang mengunjungi Sirah Kencong. Kami akui bahan plang yang kami gunakan kemrin kurang kokoh. InshaAllah akan terus kami pantau jika rusak akan kami perbaiki.

Demikian rangkaian kegiatan Anniv D’Trav yang ke 8 ini. Semoga awal yang penuh warna ini akan terus berlanjut dan semakin berkilau kedepannya šŸ˜€

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *