Skip to content

Pantai Dlodo Tulungagung, Wisata Pantai di Ujung Barat Pucanglaban

Pantai Dlodo Tulungagung, Wisata Pantai di Ujung Barat Pucanglaban 10

Pantai Dlodo.

Bagi travelers sekalian yang telah familiar dengan Kedung Tumpang, Pantai Kelinci, Lumbung, Pacar dan Molang, tentunya sudah tak asing lagi dengan Kecamatan Pucanglaban. Ya, wilayah ini merupakan salah satu kecamatan yang terletak di pesisir selatan Tulungagung. Pantai-pantai yang DTrav sebutkan tadi terkonsentrasi di bagian timur Pucanglaban, lalu apa kabar dengan bagian barat nya? Inilah Pantai Dlodo, wisata pantai di ujung barat Pucanglaban.

Lokasi dan Rute

Secara administratif, pantai Dlodo berada di Dusun Dlodo, Desa Panggung Kalak, Kec.Pucanglaban, Kab Tulungagung. Rute yang dapat dilalui untuk menuju Pantai Dlodo adalah sebagai berikut: dari Pasar Ngunut silahkan ke selatan ke arah Pantai Sine; Selanjutnya ikuti jalan sampai percabangan ke arah Pucanglaban/ Pantai Kedung Tumpang; Beloklah ke arah Pucanglaban, kemudian ikuti petunjuk jalan ke arah Pantai Dlodo. Letak Pantai Dlodo dalam map dapat dilihat di sini.

Kondisi jalan menuju pantai sudah lumayan enak walau ada beberapa titik yang masih berupa jalan tanah dan makadam. Sesampai di pantai kalian akan dikenakan retribusi parkir sebesar Rp. 5.000,-

Pantai Dlodo Tulungagung, Wisata Pantai di Ujung Barat Pucanglaban 11

Jalan menuju Dlodo.

Keindahan Pantai

Pantai ini nggak kalah keren lho dari pantai lain yang ada di Tulungagung. Pasir nya yang lembut bisa membuat kalian seakan berjalan di atas permadani. Uniknya, pasir di pantai ini berwarna putih kehitaman, dan berkilau saat terpapar sinar matahari. Warna coklat kehitaman itu berasal dari adanya pasir putih yang bercampur dengan pasir besi. Untuk fasilitas, para traveler nggak perlu khawatir, di sini sudah ada tempat parkir, toilet, dan penjual makanan ringan.

pantai dlodo

Keindahan pasir pantai.Pantai Dlodo Tulungagung, Wisata Pantai di Ujung Barat Pucanglaban 12

Pulau Pandan.

Pantai Dlodo Tulungagung, Wisata Pantai di Ujung Barat Pucanglaban 13

Teluk Sine menjadi latar belakang panorama sebelah barat Dlodo.


Writer: Ali Moes

Participants: Ali Moes, Nikaliana

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!