Skip to content

Pantai Gemah, Wisata Pantai yang Meriah di Tulungagung

pantai gemahPantai Gemah.

Pesisir selatan Eks-Karesidenan Kediri memang dikenal memiliki hamparan pantai yang indah. Mulai dari Pantai Pelang di ujung barat Trenggalek hingga Pantai Gorah di ujung timur Blitar, semuanya indah. Tapi tidak semua pantai dapat dinikmati sebagai destinasi wisata. Sebagian pantai masih sulit diakses, ada pula pantai yang hanya indah dipandang saja, karena ombak atau kondisi alamnya berbahaya. Sejauh ini pantai yang cukup dikenal sebagai tujuan wisata bahari adalah Pantai Pasir Putih di Trenggalek. Kini jika ingin mencoba alternatif lain, travelers sekalian bisa berkunjung ke Pantai Gemah di Tulungagung.

Lokasi dan Rute

Pantai Gemah secara administratif terletak di Desa Keboireng, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung. Pantai ini berada pada teluk yang sama dengan Pantai Popoh dan Sidem, namun aksesnya lebih mudah dilalui dari JLS di selatan pasar Bandung. Dari Pasar Bandung sudah ada petunjuk arah yang jelas untuk menuju Gemah. Kondisi jalannya sangat nyaman untuk dilalui. Meski melewati pegunungan, namun konturnya tak terlalu menanjak, tak pula terlalu berkelok. Untuk lebih jelasnya, letak Pantai Gemah dalam map dapat kalian pelajari di sini.

Fasilitas

Gemah bisa dibilang sebagai wisata pantai yang meriah, semeriah Pantai Pasir Putih Trenggalek. Pantai ini memiliki berbagai fasilitas wisata yang lengkap, area parkir yang luas, dan beraneka ragam wahana permainan pantai yang menantang. Ada perahu wisata, banana boat, speed boat, hingga UFO. Bagi kalian yang gak pengen basah-basahan bisa mencoba wahana flying fox atau mengendarai ATV hingga jauh ke Pantai Bayem di sebelah. Untuk kalian yang doyan kuliner, aneka kuliner laut ada di sini. Meriah bukan?

Pantai Gemah, Wisata Pantai yang Meriah di Tulungagung 8

Speed boat.

Pantai Gemah, Wisata Pantai yang Meriah di Tulungagung 9

ATV.

Tiket

Untuk masuk Pantai Gemah kalian akan dikenai retribusi sebesar Rp. 8.000,- dengan rincian Rp. 7.500,- adalah tiket masuk dan Rp. 500,- adalah asuransi pengunjung. Retribusi masuk tersebut belum termasuk parkir. Untuk parkir kendaraan roda empat dikenakan retribusi Rp. 5.000,- yang dipungut saat masuk pantai. Setelah masuk pantai kalian bisa memilih sendiri lokasi parkir kalian tanpa khawatir nanti dipungut biaya parkir lagi. Jangan lupa parkir yang rapi ya. 😀

Keindahan Pantai

Selain menarik dari sisi wahana dan fasilitasnya, Pantai Gemah juga menarik dari sisi keindahan alamnya. Pantai Gemah menghadap ke arah timur dengan pemandangan teluk yang indah. Pasir pantainya yang berwarna cokelat tampak seperti cermin saat basah disapu ombak lautan. Benar-benar pantai yang menawan. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi pantai Gemah? 😀

Pantai Gemah, Wisata Pantai yang Meriah di Tulungagung 10

Keindahan pantai.


Writer: Galy Hardyta

Participants: Galy & Lia

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!