Skip to content

Pantai Pasir Putih, Wisata Bahari yang Recommended di Trenggalek

Umumnya pesona pantai-pantai di eks karesidenan Kediri hanya menonjolkan keindahan alamnya saja. Dari Trenggalek hingga Blitar hanya beberapa pantai saja yang menyuguhkan pengalaman lebih dari sekedar menyaksikan panorama alam, salah satunya adalah Pantai Pasir Putih di Trenggalek.

Pantai Pasir Putih secara administratif terletak di Desa Tasikmadu, Kec, Watulimo, Kab. Trenggalek. Pantai ini terletak di Teluk Prigi, berada di antara Pantai Prigi dan Pantai Karanggongso. Loket masuk Pantai Pasir Putih jadi satu dengan Pantai Karanggongso. Tiketnya dibandrol dengah harga Rp. 7.500,- di hari biasa dan Rp. 10.000,- di akhir pekan.

Pantai Pasir Putih memiliki panorama teluk yang khas dengan suasana lautnya yang tenang. Pasir pantainya berwarna putih hingga coklat, tampak serasi dengan birunya langit dan laut. Mendekati sore hari air laut mulai surut dibarengi dengan munculnya hamparan karang yang indah. Benar-benar pantai teluk yang indah.

Di Pantai Pasir Putih, selain dimanjakan dengan panorama alam, kalian juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas pendukung wisata. Area parkirnya luas. Kios-kios berjajar di mana-mana siap menjajakan berbagai keperluan bagi travelers sekalian. Mulai dari kebutuhan kuliner, perlangkapan traveling, cindera mata, dan masih banyak lainnya. Tak sulit juga untuk menemukan toilet dan kamar ganti. Traveling di pantai ini benar benar mudah.

Jika bosan hanya duduk-duduk saja memandang keindahan laut, kalian bisa menjajal berbagai wahana wisata bahari Pantai Pasir Putih. Ada perahu wisata yang siap mengantar kalian untuk mengelilingi Teluk Prigi. Ingin atraksi lebih? Kalian bisa menjajal banana boat dan crazy ufo. Kedua permainan ini prinsipnya hampir sama. Kalian cukup naik di banana atau ufonya kemudian ditarik dengan speedboat sampe jatuh ke laut. Hahahaha… Serukan! 😀 Harganya cukup bersahabat tergantung kegigihan kalian saat menawar ke mas-mas penjaja wahana.

Jika kalian penasaran dengan serunya berwisata bahari di Pantai Pasir Putih Trenggalek, silahkan buktikan langsung. Rute menuju Pantai Pasir Putih sebagai berikut: Pertigaan Durenan Trenggalek ke selatan mengikuti arah Pantai Prigi. Bisa juga melalui Campurdarat lurus ke Bandung kemudian mengikuti arah ke Pantai Prigi. Kondisi jalannya sudah beraspal. Memasuki Kec. Watulimo jalanan mulai naik turun berkelok-kelok khas pegunungan. Jalur ini cukup padat di hari libur. Selamat mencoba and keep safety traveling 😀

Semakin sore rona pantai ini semakin memukau 🙂


Writer: Galy Hardyta

Selftraveling

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *