Skip to content

Air Terjun Tirto Galuh A.K.A Kedung Malang di Blitar

Eh jangan bingung dengan frasa Kedung Malang di Blitar ya, 😀 ini bukan Bus Bagong jurusan Malang – Blitar. Air Terjun Tirto Galuh atau disebut juga dengan nama Kedung Malang adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Bakung, Kec. Bakung, Kab. Blitar. Air Terjun Tirto Galuh adalah salah satu keajaiban alam yang lazim dijumpai pada aliran sungai di daerah kars. Air terjun ini cukup unik, alirannya bercabang dan berkelok-kelok indah pada formasi batuan kapur.

Air Terjun Tirto Galuh berada pada jalur yang strategis. Bersama Monumen Trisula dan Jurug Gua Luweng ia turut memeriahkan jalur wisata menuju Pantai Pangi via Bakung. Dari Blitar rute menuju Air Terjun Tirtogaluh adalah sebagai berikut: Blitar – Kademangan – ikuti rute menuju Pantai Tambakrejo – Perempatan Gawang belok ke kanan ke arah Monumen Trisula dan lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Pangi. Tak seberapa jauh akan dijumpai Gapura Wisata Tirto Galuh di kiri jalan. Dari gapura hingga lokasi air terjun sudah tersedia jalan beton yang akan memudahkan langkah para travelers sekalian untuk menuju lokasi air terjun.

Air Terjun Tirtogaluh benar-benar indah. Namun jangan sampai terbuai dengan keindahanya. Kalian harus tetap waspada karena sungai di sekitar air terjun ini cukup dalam. Nikmati keindahan air terjun ini dengan cerdas. Let’s be smart travelers guys!


Writer: Galy Hardyta

Participant: Galy, Tiko

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *