Skip to content

Menelusuri Lebih Dalam Kemegahan Gua Jedog Blitar

gua jedog

Pada Minggu 04 September 2015, kami melakukan perjalanan menelusuri gua gua di Blitar selatan. Yang kami tuju antara lain adalah Gua Jambangan, Gua Rejo, Gua Jedog, dan Gua Nonong. Gua gua ini sudah tidak asing lagi karena sebenarnya sudah pernah didatangi para DTrav terdahulu. Apalagi di awal perjalanan ini kami ditemani Mas Cing.

Mungkin yang sedikit beda adalah saat kami di Gua Jedog. Jika dahulu DTrav hanya ungak-ungak di atas gua, kami malah berusaha nyemplung ke gua ini. Memang gua ini lebih terlihat sebagai sumur yang menganga, sebab mulutnya berada di bawah. Jadi kalau mau masuk ya harus turun secara vertikal melalui tangga sederhana yang telah tersedia.

gua jedog blitarTada.. Sampai di bawah ternyata viewnya keren badai. Stalaktit stalakmitnya begitu megah dan beragam. Guanya cukup gede juga. Keindahannya sepadan dengan akses turunnya yang sedikit waw..

stalaktit gua jedog

gua jedog dari bawahAkhirnya kesampaian juga menjelajahi isi perut dari Gua Jedog. Meski amoniaknya cukup terasa, kelelawarnya juga ada, tapi gua ini begitu memukau.

Bagi yang tertarik dan penasaran dengan Gua Jedog bisa langsung cek ke TKP. Gua Jedog secara administratif terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Rute menuju Gua Jedog sebagai berikut: Candi Simping ke timur hingga melewati Gapura Desa Plosorejo – terus ke timur hingga menjumpai sebuah gardu kecil di utara jalan. Di depan gardu tersebut terdapat jalan tanah yang mengarah ke perbukitan – ikuti jalan tersebut hingga menjumpai jalan rabat beton – susuri jalan rabat beton hingga tampak sebuah pohon beringin yang menandai lokasi Goa Jedog.


Writer : Feryan Herma F. (Veri)

Photographer : Anggun

Participant: Anggun, Dafid, Veri, Aguff, Ali Moes, Dea Atmaji, Fariz

4 Comments

  1. Bambang Wp Bambang Wp

    Mantab…ntar kl ada turis sy ajak kesini

    Sent from Yahoo Mail on Android

  2. Gua nya extrem anget…
    aku suka dengan traveling macam itu…
    Tapi koq guanya nama-namanya aneh juga ya???

  3. Nama dari penduduk setempat. Ayok kalau pingin gabung 😀

  4. Sri Yun Sri Yun

    itu ga ada di desaq … ada pula gua nonong …asyik naik bukit ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *