Skip to content

Gua Rejo, Lorong Alam Di antara Tebing-tebing Megah Blitar Selatan

Gua Rejo secara administratif berada di Desa Dawuhan, Kademangan, Kab. Blitar. Letaknya tak jauh dari Candi Simping, Kampung Coklat, dan Bukit Bunda di Kecamatan Kademangan. Gua ini sangat mudah dicari karena terletak di belakang Masjid Mujahidin Dawuhan Kademangan, masjid ini pun terletak di jalur utama Kademangan menuju Pantai Tambakrejo. Bagi warga sekitar, khususnya Desa Dawuhan, keberadaan gua ini sudah tidak asing lagi. Seperti apa sih penampakan Gua Rejo? Check this out..

Gua Rejo tak memiliki lorong panjang seperti gua pada umumnya(ada lorong tapi ditutup untuk budidaya walet). View utama gua ini hanya lah lubang tembus pada tebing kapur pegunungan selatan. Secercah cahaya menerobos masuk dari lubang tembus dan memberikan efek gradasi di dalam gua. Tampak indah, apa lagi dengan latarbelakang lubang tembus yang tampak kehijauan akibat rapatnya vegetasi di belakang gua. Keberadaan tebing-tebing megah di sekitarnya juga menambah kesan tersendiri pada gua ini.

Lorong alam diantara tebing kapur

Budidaya walet di Gua Rejo

Gua Rejo sangat cocok untuk kalian yang hobi berfoto dengan tema Dark. Spotnya unik, gelap dan dengan latar lubang bentukan alam.

View mulut gua

Mengingat banyaknya obyek wisata baru di sekitar Kademangan, sepertinya pamor Gua Rejo ini perlu kita angkat kembali. Keberadaan gua ini bisa dijadikan destinasi wisata minat khusus yang memberikan warna berbeda di tengah menjamurnya wisata keluarga di Kademangan. Bagi para traveler yang menyukai wisata minat khusus, jangan lupa mampir ke gua ini sembari menyambangi wisata-wisata populer di Kademangan. Ayo #dolanblitar dan buktikan pesona Blitar selatan yang penuh warna.


Writer : Zid

Participant : Anggun, Bagus, Zid

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *