Skip to content

150 Tempat Wisata di Blitar

151 Situs Besole

situs besole blitarSitus Besole merupakan sebuah reruntuhan gapura kuno yang terletak di pinggir Kali Brantas, Dusun Besole, Desa Darungan, Kec. Kademangan, Kab. Blitar. Situs ini cukup menarik karena diduga merupakan bekas bandar pelabuhan kuno.

152 Situs Gedog

situs gedog blitarSitus Gedog terletak di Kelurahan Gedog, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. Situs ini terdiri dari sebuah yoni dan dua fragmen kala. Merupakan salah satu peninggalan sejarah Hindu Budha yang jarang bisa ditemui di wilayah administrasi Kota Blitar.

153 Situs Slumbung

situs slumbung blitarSitus Slumbung secara administratif terletak di Desa Slumbung, Kec. Gandusari, Kab. Blitar.

154 Situs Sukosewu

situs sukosewu blitarSitus Sukosewu terletak tidak jauh dari Candi Kotes, Desa Sukosewu, Kec. Gandusari, Kab. Blitar. Situs ini diduga masih memiliki kaitan erat dengan Candi Kotes.

155 Prasasti Jajar

prasasti jajar blitarPrasasti Jajar atau disebut juga Prasasti Pagiliran terletak di Desa Jajar, Kec. Talun, Kab. Blitar. Keberadaan obyek ini menambah kekayaan wisata di Blitar.

156 Prasasti Jaring

prasasti jaring blitarPrasasti Jaring terletak di Dusun Jaring, Desa Kembangarum, Kec. Sutojayan. Kab. Blitar . Merupakan prasasti yang berasal dari tahun 1103 Saka/ 1181 Masehi.

157 Prasati Munggut

prasasti munggut blitarPrasasti Munggut atau disebut juga Prasasti Talan terletak di Desa Babadan, Kec. Wlingi, Kab. Blitar. Letaknya berada di pinggir jalan raya penghubung Blitar-Ngantang.

Daftar tempat wisata di Blitar ini masih akan bertambah mengingat masih banyak potensi wisata di Blitar yang belum terkuak. Daftar ini juga tidak memuat situs situs sejarah marjinal yang cukup banyak tersebar di Blitar.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

56 Comments

  1. waahhh.. luar biasa.. siapa sangka blitar memiliki begitu banyak tempat wisata, sementara ini kami disemarang masih belum menginvetarisir sebanyak itu…
    luar biasa, semoga sukses, dan kami bisa belajar dari postingan ini..
    salam

  2. Kezza Kezza

    SuNgguh luar biasa,,,saya sebagai orang Blitar sama sekali tidak tahu,,kalau ternyata Blitar mempunyai banyak tempat wisata,,,thank u,,

  3. Thanks all. 😀 makasih udah mampir

  4. Wahh.. Ternyatra banyak yach.. Itupun masih banyak yg belum masuk 100 daftar tempat wisata tsb spt Perpustakaan dan Makam Bung Karno, Waterpark Sumber Udel, dll..
    Salut dan keren buat d’Travellers.. 😀

  5. Saking aasyiknya baca dan banyaknya daftar tempat wisata, baru nyadar klo dua tempat itu sdh ada di posisi teratas.. haha..

  6. Terimakasih sudah mampir. Rencana tulisan ini masih mau diupdate, karena faktanya wisata di blitar masih banyak yang belum terliput di sini 🙂

  7. iis iis

    🙂

  8. Reblogged this on Pendi Cahyo and commented:
    Gak nyangka, lebih dari 100 Tempat

  9. waah br taU aQ ternytaa… buanyyyakkkk.. !!!
    mkch dh share…

  10. Sukron Sukron

    keren mantab…kapan2 pengen datengin satu2 itu tempat wisatanya…
    salam dari Blitar Utara 🙂

  11. mas ndon mas ndon

    ajibun bin mantabun…………………

  12. ridho ridho

    Kerenn…………. n Bravo. Lanjutkan…………….

  13. tio d tio d

    4 jempol buat d traveler

  14. Itu ada di sidebar cp nya atau ini ada pin juga tp beda orang 519E5C6A

  15. Baru tau kalau Blitar banyak destinasi wisatanya…..wah saya sebagai orang Blitar bangga banget, walaupun selama ini cuma tau Candi Penataran dan Makam Bung Karno saja….hehe

    Thank’s postingannya min…..segera meluncur untuk mengunjungi satu-persatu

  16. bangga bngt sama blitar, rumah saya deket sama pantai JURUG

  17. Lutfi Lutfi

    Bukan main ternyata masih banyak tempat2 yang indah di daerahku ……..

  18. hazel fox hazel fox

    aku bangga jadi anak blitar lahir diblitar Dan berbangsa Indonesia bangga banget dengan kekayaan alam tanah airku…

  19. i love blitar, walaupun gak lahir dan besar disana tetap cinta sama kampung halaman blitar

  20. SETYO SETYO

    Sukses buat kawan2 D’traveler.Mari terus majukan pariwisata di Blitar tercinta. ☺

  21. Terimakasih. Maaf sejauh ini belum ada dari kami yang mendaftar. Kalau memungkinkan ikut pasti kami kontak..

  22. Doni Antoni Doni Antoni

    Keren Blitar…
    I LOVE BUMI BUNG KARNO (BLITAR)
    Buat travellers 100 jempol aku pinjemin sama masyarakat Blitar

  23. WOW… Keren….
    Ternyata Blitar punya banyak tempat wisata… jadi pingin bisa ke Blitar…
    Salam Wisata..

  24. Monggo mampir ke blitar. Salam wisata.. 😀

  25. Wow. saya dari Blitar kecamatan wlingi dan banyak yang tidak tahu tentang tempat-tempat wisata di kota kelahiran. Saya yakin tim traveller pasti sudah bekerja keras untuk mengunjungi dan mempelajari sejarah dari tempat-tempat ini. Sangat inspiratif. Saya berharap komentar “Terima kasih” dan dukungan saya dapat membuat tim ini tetap semangat.
    Be blessed.

  26. enn enn

    sukses terus dtrav 🙂

  27. travellersblitar travellersblitar

    Terimakasih sarannya om. Next akan kami tambahkan

  28. kampung merah putih nya mana min ??

  29. travellersblitar travellersblitar

    Kemarin sempat kesana tapi sudah terbangkalai.

  30. rudi hermanto rudi hermanto

    Wooo saya baru tau kalau blitar punya tempat wisata sebanyak itu. I LOVE BLITAR

  31. edelweisstories edelweisstories

    Mantap min

  32. Nomer 49.. itu. Bendungan masih wilayah blitar atau malang..? Saya domisili karangkates

  33. Teguh Arifianto Teguh Arifianto

    Insyaallah akhir bulan April ini saya akan mengunjungi destinasi wisata yg berada di kota Blitar.. Doakan saya ya semoga selamat sampai tujuan dari Jakarta start 28/4/2017 untuk memenuhi undagan resepsi pernikahan sahabat kami ‘Jaya Kusuma’ .. Salam Traveller . Gass by Motorcycle.. Brummm….

  34. Amin. Semoga lancar mas agendanya, diberi keselamatan sehingga bisa kembali kerumah tanpa aral rintangan. Salam travellers

  35. pulung pulung

    tolong disampaikan ke pemkab atau pemkot untuk akses jalan yang ke wisata pantai di perbaiki…
    karena sayang klo tempat2 yang menarik itu tersembunyi dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor saja…

    suwun.

  36. Kenthing Kenthing

    Wisata pantai di update lagi mind. Baik yg sudah terkenal maupun belum, sperti jebring, keben, gayasan, pasur… Dan masih banyak lagi..

  37. Wildan Wildan

    Benar benar ptut di lestarikan aq orang Blitar blm smua tau cuma sbgian kecil bangett……. Wahh aq isoo gumun dwe minn mkasih min tlah berbagi,

  38. Tentunya masih banyak juga yg belum kami rangkum. Ini juga cuma sebagian kecil aja. Sama-sama terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat

  39. agoest jayadi agoest jayadi

    Saran aja min admins… kalau posting,,, sekalian di buatkan gps…biar gampang kalau nyarinya n liatnya…. supaya … bagi calon wisatawan yg akan mampir ke blitar,, bisa menentukan tempat mana saja yg bisa di jangkau setelah tujuan utama mereka,,, biasanya klw seperti saya, tujuan utama plus wisata kanan kiri terdekat dari tujuan utama… sekali jalan , dapat 6 sampai 10 bisa lebih dapat view tmpt…mksih..
    Smoga blitar makin ter expose wisatanya

  40. Terimakasih sarannya. Tidak masalah. Coba nanti kami tambahkan pelan pelan hehe

  41. Ali Moest Ali Moest

    wah wah Blitar keren….
    Let’s Share Blitar hehe

  42. Gua Umbultuk punya nuansa tempat yg bikin para pencinta gua terkesima saat masuk ke sana, artikel ini memberikan informasi yg cocok untuk para traveler, thanks banget buat infonya min

  43. wuih ternyata banyak yang bisa dikunjungi ya? harus dicoba satu persatu semua ini 🙂

  44. Didik Didik

    Sangat bagus. Jadinya pengen menjelajah.
    Semoga nantinya ada transportasi yang menghubungjan tempat wisata itu .

Tinggalkan Balasan