Skip to content

Peringatan Kemerdekaan RI ke 73, DTravellers Blitar Bakti Wisata di Candi Kotes, Situs Sukosewu dan Candi Sumberagung

Seperti biasa, setiap Bulan Agustus D’Travellers Blitar selalu mengadakan agenda spesial. Untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 73, DTrav mengadakan bakti wisata memperbaiki dan membuat papan petunjuk arah Candi Kotes, Situs Sukosewu dan Candi Sumberagung. Candi Kotes dan Situs Sukosewu terletak di Desa Sukosewu, sedangkan Candi Sumberagung terletak di Desa Sumberagung. Kesemuanya berada di Kecamatan Gandusari, Kab. Blitar.

Bakti Wisata Agustusan 2018 ini merupakan yang ketiga berturut-turut dari tahun 2016. Pada tahun 2016 kami ngecat Candi Kalicilik dan Sumbernanas, sedangkan tahun 2017 kami bersih-bersih Diorama Penataran sambil lomba Agustusan. Di tahun 2018 semangat kami tetap sama. Walaupun dengan alat dan bahan seadanya, namun ini lah salah satu cara kami untuk memeriahkan HUT RI.

Pengecatan petunjuk arah Situs Sukosewu ini juga merupakan perbaikan pengecatan papan petunjuk arah Candi Kotes tahun 2014 silam.

Semoga yang sederhana ini bermanfaat bagi dunia pariwisata dan kebudayaan Blitar.

Terimakasih kami haturkan kepada warga sekitar yang telah membantu meminjamkan alat-alatnya. Terimakasih juga kami haturkan untuk Juru Pelihara Situs Sukosewu yang telah mendampingi. Tak lupa, terimakasih buat teman-teman semua yang telah berpartisipasi. Kalian luar biasa. Kerja Kita, Prestasi Bangsa. 😀


Writer: Ali Moest

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *