Skip to content

Taman Ayu Gogoniti Blitar

Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan Wisata Lereng Gogoniti di Desa Kemirigede, Kesamben. Tapi taukah kalian bahwa ada obyek wisata serupa yang letaknya tak jauh dari Kemirigede? Ya ini lah Taman Ayu Gogoniti yang terletak di Desa Bumirejo, Kec. Kesamben, Kab. Blitar. Obyek wisata ini hanya berjarak 500 meter di timur Obyek Wisata Lereng Gogoniti.

Secara umum view utama dari Taman Ayu Gogoniti ini serupa dengan obyek wisata Gogoniti lainnya yakni berupa hutan pinus. Yang membedakan adalah penataan dari spot-spotnya. Sejumlah payung dan bola warna-warni ditata di atara pepohunan pinus sehingga membuat suasana hutan menjadi lebih berwarna. Spot spot foto dan kedai kedai jajanan juga ditata saling berdekatan sehingga tampak meriah. Berada di Taman Ayu ini kita akan serasa berada pada sebuah festival namun ada di tengah hutan. Keren bukan.

Dari Blitar untuk menuju Gogoniti silahkan ambil arah Malang. Terminal Kesamben ke timur sedikit. Pertigaan arah SMKN 1 Doko belok ke kiri. Ikuti jalanan yang ada dan kalian akan sampai di kawasan Gunung Gogoniti. Untuk membedakan Wisata Lereng Gogoniti dengan Taman Ayu Gogonii telah tersedia penanda yang jelas. Tiket masuk Taman Ayu Gogoniti seharga Rp. 3.000,- per pengunjung, biaya parkir kendaraan roda dua Rp. 2.000,- dan roda empat Rp. 5.000,-.

Selain Wisata Lereng Gogoniti dan Taman Ayu Gogoniti, ternyata masih ada obyek wisata Gogoniti lainnya yakni Taman Cinta Gogoniti Park. Bagaimana keunikan dari Gogoniti Park akan kami ulas dalam artikel yang lain.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *