Skip to content

Wisata KALOKA Kawasan Alas Lodoyo Kaulon Blitar

KALOKA singkatan dari Kawasan Alas Lodoyo Kaulon merupakan wana wisata yang dikembangkan oleh Perhutani di area Hutan Kaulon. Wana wisata ini secara administratif terletak di Desa Kaluon, Kec. Sutojayan, Kab. Blitar. Sebelum dikembangkan sebagai wana wisata, kawasan Kaulon ini memang telah dikenal oleh para travelers karena merupakan jalur alternatif menuju Pantai Jolosutro. Pemandangan di hutan ini cukup indah, pepohonannya tampak berjajar apik memayungi ruas jalan bak terowongan alam. Kini di Kaulon telah dikembangkan wisata KALOKA yang mengambil tempat di pinggiran hulu Bendungan Wlingi Raya.

Wisata KALOKA memiliki beberapa wahana andalan seperti persewaan ATV dan skuter anak. Para travelers sekalian dapat berkeliling hutan dengan ATV melalui track yang telah disediakan. Selain itu di kawasan wisata ini juga tersedia spot-spot foto menarik, mulai dari landmark KALOKA di dekat pintu masuk, dan view deck berbentuk I LOVE U yang berada di tepi hulu Bendungan Wlingi Raya. Dengan spot-spot fotonya yang kekinian, KALOKA berhasil menarik perhatian muda mudi untuk mengunjungi wana wisata ini.

View deck berbentuk I LOVE U dengan pemandangan hulu Bendungan Wlingi Raya

Rute menuju wisata KALOKA adalah sebagai berikut: Kota Blitar – Pendopo Kanigoro – Perempatan Kanigoro ke kanan (Selatan) – Pertigaan setelah Jembatan Kali Brantas ke kiri (Timur) – Ikuti jalan hingga masuk kawasan hutan Kaulon – Wisata KALOKA terletak di kiri jalan. Monggo.. 😀

ATV Alas Kaulon

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *