Skip to content

Kampung Melon Blitar

kampoeng-melon-blitar

Kampung Melon atau Kampoeng Melon merupakan salah satu desa wisata berbasis agro dengan komoditi melon sebagai daya tarik andalannya. Kawasan wisata ini secara administratif masuk dalam wilayah Dusun Karaganyar, Desa Modangan, Kec. Nglegok, Kab. Blitar. Posisinya cukup strategis karena cukup dekat dengan Kawasan Wisata Candi Penataran dan sejalur dengan Perkebunan Kopi Karanganyar. Berikut rute menuju Kampung Melon: Kota Blitar – Nglegok – Pertigaan Pasar Penataran belok kanan – Perempatan Kantor Desa Modangan belok kiri – Ikuti jalan hingga masuk kawasan Wisata Kampung Melon.

Apa saja yang ada di Kampung Melon? Mari ikuti ulasan D’Trav

kampung-melon

Ada banyak pengalaman menarik yang bisa traveler dapatkan di sini, utamanya dari sisi budidaya melon modern. Namun sebelum beranjak lebih jauh sebaiknya kalian singgah dulu di sekretariat Kampung Melon untuk memperoleh arahan selengkapnya.

Di kawasan wisata ini, tanaman melon ditanam di dalam greenhouse. Dengan begini, budidaya melon dapat berlangsung sepanjang tahun karena tidak akan terpengaruh musim. Bagaimana tehnik budidaya melon di dalam greenhouse dapat kalian pelajari di sini. Para traveler sekalian diperkenankan untuk masuk melihat-lihat isi greenhouse sembari memperoleh penjelasan dari narasumber yang kompeten. Tapi Kampung Melon tak seserius itu. Maksudnya kalian tetap bisa fun karena di sini tersedia pula beberapa wahana outbound.

kampung-melon-blitarAda kolam renang anak, flaying fox, dan area panjat tebing. Kesemuanya berada pada lembah yang diapit oleh hamparan persawahan. Area out bound ini tak tampak dari tepi jalan, oleh karena itu kalian kami sarankan untuk mampir dulu di sekretariat supaya memperoleh arahan yang tepat.

Selain menambah keseruan, area out bound ini juga merupakan tempat yang asik untuk berfoto. Di sini terdapat landmark “Kampoeng Melon” yang cukup iconik.

kampoeng-melonNama resminya Kampoeng Melon, namun secara viral sudah dikenal sebagai Kampung Melon

Puas setelah seru-seruan outbound, kalian dapat mampir lagi ke sekretariat untuk menyantap buah melon hasil budidaya kampung ini. Buahnya sangat manis dan segar. Rahasianya karena buah-buah melon ini tidak dipetik, melainkan ditunggu sampai jatuh sendiri dari pohonnya. Gile, pantesan manis banget? 😀

gerai-kampoeng-melonTersedia pula merchandise- merchandise menarik bertema melon yang bisa kalian dapatkan di sekretariat.

Tertarik? Ayo jangan ragu datang langsung. Jangan cuma liat-liat. Berani? Coba dan buktikan sendiri asiknya Kampung Melon!! Wisata Blitar itu asik lho 😀

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *