Skip to content

Fish Garden Blitar

fish-gardenFish Garden merupakan wahana wisata edukasi ikan air tawar. Wahana ini terletak di Jl. Bengawan Solo, Kota Blitar. Lokasinya tepat berada di depan SMA Negeri 3 Blitar. Bagi para traveler yang masih belum familiar dengan lokasi tersebut, berikut penjabaran rutenya: Kota Blitar – Stadion Soeprijadi – Waterpark Sumberudel ke barat – perempatan Pasar Pahing ke kiri – Fish Garden terletak di kanan jalan. Jika dari arah Kediri/ Srengat via jalan Tanjung, pada perempatan SPBU Pakunden belok ke kiri – Fish Garden terletak di kiri jalan.

Apa saja sih yang ada disini? Yok ikuti ulasan D’Trav.

Sesuai dengan jargonnya sebagai wahana wisata edukasi, di sini para traveler sekalian akan diberikan pengetahuan mengenai ikan air tawar, baik jenis, habitat, pakan, keunikan, dan lain sebagainya. Sebelumnya kalian harus membeli tiket terlebih dahulu sebesar Rp. 13K (*harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan managemen). Tiket tersebut merupakan tiket reguler termasuk free kolam renang anak, terapi ikan, dan taman kelinci. Selain tiket reguler, managemen Fish Garden juga menyediakan sejumlah paket lainnya.

Wahana pertama yang akan kalian masuki adalah ruang display ikan air tawar. Ruang ini berupa lorong gelap yang didalamnya terpajang aquarium-aquarium raksasa dengan berbagai jenis ikan air tawar di dalamnya. Ada red devil, sidat, predator, gurami albino, toman, maskoki, louhan, dan masih banyak lainnya.

ikan-fish-garden-blitar

showroom-fish-gardenSiapkan kamera yang support dengan kegelapan jika ingin bersefie di ruang display. Ruangannya minim cahaya 😀

fish-garden-blitarSelepas dari ruang display, para traveler sekalian akan tiba pada sebuah hall besar. Di sini ada beberapa wahana menarik yang bisa di coba. Ada kolam terapi ikan, resto, wahana memberi makan ikan, permainan anak, panggung hiburan, serta sebuah kolam di depan panggung yang berisi ikan raksasa mascot dari Fish Garden.

resto-fish-garden

Fish Garden buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB

terapi-ikan-fish-garden

blitar-fish-garden

Lebih ke belakang lagi kalian akan menjumpai Agro Savana Fish Garden. Di lokasi ini terdapat spot-spot yang fotogenik. Letaknya ditata dengan sedemikian rapinya sehingga memberikan suasana nyaman bagi pengunjung. Tak cuma buat foto, di agro savana ini juga terdapat taman kelinci dan taman satwa kecil lainya seperti burung dan marmut yang cocok untuk bermain anak-anak.

Fish Garden ini lebih cocok untuk dijadikan tujuan piknik keluarga terutama bersama anak-anak. Sebab sebelum pulang, kalian dapat menukarkan tiket masuk dengan ikan hias untuk dibawa pulang. Tentunya ini akan memberikan kenangan lebih terutama bagi anak-anak.

Tidak ada salahnya mampir ke mari. Ayo piknik sambil belajar seputar ikan air tawar di Fish Garden Blitar.

2 Comments

  1. Nur Alfi Yuliati Nur Alfi Yuliati

    Wah.. kebetulan nih kami juga ingin ke Fish Garden. Jam buka nya jam berapa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *