Skip to content

BUBER Heritage Istana Gebang, Buka Bersama DTrav Blitar 2018

Buka bersama sudah menjadi kegiatan rutin DTravellers Blitar di setiap bulan Ramadhan, tak terkecuali pula di Ramadhan 2018. Sedikit mengusung konsep yang berbeda, buka bersama DTrav kali ini tidak diselenggarakan di resto, tetapi diselenggarakan di Istana Gebang, Kota Blitar. Kegiatan buber diselenggarakan pada hari Kamis 7 Juni 2018.

Ya. Buber kali ini bukan buber biasa. Dalam kegiatan ini peserta buber juga diajak untuk menjelajahi bangunan bersejarah Istana Gebang. Istana Gebang adalah salah satu obyek wisata heritage yang tidak bisa dipisahkan dari kisah hidup Bung Karno. Bangunan ini adalah kediaman keluarga Bung Karno (orang tua dan kakak beliau), dan sering disinggahi Bung Karno.

Selama menjelajah Istana Gebang kami dipandu oleh guide Istana Gebang. Dari penjelasan yang dituturkan guide, ternyata banyak hal hal dan kisah unik dibalik bangunan ini. Setelah selesai menjelajahi Istana Gebang, kegiatan buber dilanjutkan di Balai Kesenian Istana Gebang.

Kegiatan dilanjutkan dengan forum keakraban sambil menyantap menu buka bersama yang disediakan panitia. Banyak keseruan yang terjadi. Banyak cerita-cerita seru terlontar selama kegiatan berlangsung, namun tetap dibalut dalam suasana ibadah yang khusyuk. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan Sholat Tarawih berjamaah.

Terimakasih DTrav sampaikan kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Terimakasih untuk panitia yang luar biasa. Terimakasih untuk peserta yang kooperatif. Dan terimakasih pula untuk pengelola Istana Gebang yang telah mensupport kegiatan ini. Semoga kegiatan yang sederhana ini dapat mempererat persaudaraan antar punggawa DTrav dan turut mempopulerkan obyek wisata heritage Istana Gebang Blitar.

4 Comments

  1. ncus ncus

    Ga krasa sudah 4x berturut² mengikuti setiap moment buka bersama. Aku terhura.. T-T , tetep kompak ya cah. Semoga kita semua tetap jadi BIG FAMILY Dtrav. Jangan sampai ada kesalah pahaman atau bahkan perpecahan. Setiap masalah dirembugkan dengan mengesampingkan ego masing². Good Luck wes pokok.e

  2. cicil cicil

    Lanjutkan cah

  3. Edlmoment Edlmoment

    Traweh e ndi ki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *