Skip to content

Wisata Desa Sirsat Minggirsari Blitar

Minggirsari merupakan salah satu desa di Kec. Kanigoro, Kab. Blitar yang berbatasan dengan aliran Sungai Brantas. Potensi keindahan bantaran Brantas di Minggirsari kini disulap oleh pemerintah desa setempat menjadi sebuah tempat nongkong yang asyk, dengan tajuk Desa Sirsat Minggirsari.

Lokasi obyek Wisata Desa Sirsat terpusat di samping Kantor Desa Minggirsari. Di sini dapat kalian jumpai Gazebo Gubug Kambil, Kios kios pedagang, Rumah Pohon, dan Jembatan selfie yang menghadap langsung ke Sungai Brantas. Panorama yang dapat kalian nikmati dari spot spot ini benar benar menawan.

Sesuai namanya, Gazebo Gubug Kambil ini disusun dari bagian bagian pohon kelapa.

Rumah pohon

View Kali Brantas

Untuk menuju lokasi Desa Sirsat Minggisari dari Kota Blitar, silahkan arahkan perjalanan kalian ke Karang Tengah. Perempatan Karang Tengah lurus ke selatan hingga mentok bertemu Kantor Desa Minggirsari. Destinasi yang kalian tuju berada di samping kantor desa. Akan ada hal menarik yang akan kalian jumpai selama menuju lokasi Desa Sirsat, yakni keberadaan taman taman yang tertata rapi di pinggir jalan mulai Gapura Masuk Desa Minggisari. Tanaman tanaman sirsat pun tampak ditanam berselang seling di sepanjang taman.

Monggo mampir ke Desa Minggirsari

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *