Skip to content

Air Terjun Selo Kajar, Keindahan Jurug Mini dari Resapombo Blitar

Doko adalah salah satu kecamatan di Kab. Blitar yang berada di lereng Pegunungan Kawi. Oleh karena itu Doko di kenal pula dengan panoramanya yang indah dan hawanya yang sangat sejuk. Doko juga memiliki sejumlah tempat wisata yang sangat menarik untuk di jelajahi. Salah satunya adalah Air Terjun Selo Kajar. Air Terjun Selokajar secara administratif berada di Dusun Pokah 2, Desa Resapombo.

Kalau sambang ke air terjun, apa yang ada di pikiran kalian guys? Yup! pasti suara gemercik air, udara yang sejuk, dan air terjun itu kebanyakan tinggi. Khusus untuk poin ke tiga, Air Terjun Selo Kajar ini berbeda.

Ketinggian Air Terjun Selokajar tak sampai 10 meter. Tapi jangan salah, air terjun mini ini memiliki debit air yang lumayan deras. Di area seputar air terjun juga telah di lengkapi dengan taman, sehingga akan menambah kenyamanan pengunjung yang sambang ke mari. Cocok buat para traveler yang  kepengen ngetrip tipis tipis.

Selain banyak dikunjungi muda mudi dan dewasa, banyak pula anak-anak yang bermain ke area ini. Mohon agar anak-anak tetap dalam pengawasan orang dewasa, demi keselamatan mereka.

Untuk rute menuju Air Terjun Selo Kajar cukup  mudah, dari Blitar Kota ke timur ke arah Kesamben. Sampai  pertigaan di timur terminal Kesamben ke utara ke arah Gogoniti. Dari Gogoniti masih  ke utara  sampai bertemu pertigaan ke arah Pokah 2. Silahkan kalian belok kanan. Sekitar 200 meter di kanan jalan portal menuju air terjun sudah terlihat.


Writer: Ali Moez & Meileni

Participant: Ali Moez, Meileni, Fida, Yudi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *