Skip to content

Tips Aman Traveling Keluar Kota

tips-ke-luar-kota

Traveling ke luar kota memerlukan persiapan yang matang. Terutama bagi para traveler yang baru mulai bepergian keluar kota. Seperti halnya di alam bebas, di dalam kota pun memerlukan tehknik survival. Bedanya kalau di alam yang kita hadapi adalah cuaca, medan, dan hewan, di luar kota yg kita hadapi adalah permasalahan sosial kemasyarakatan. Bukan kami menganjurkan untuk berburuk sangka, namun kalian perlu waspada terhadap orang-orang yang baru kalian kenal. Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa membantu kalian ketika bertraveling keluar kota:

1. Siapkan rute perjalanan. Sebelum brangkat keluar kota, carilah informasi dari kerabat atau teman yang sebelumnya pernah melakukan perjalanan yang sama. Kalian juga bisa browsing di peramban atau pun map online. Setidaknya kalian punya gambaran tempat tujuan.

2. Jangan menampakkan kebinggungan ketika berada di luar kota. Sebagai contoh di terminal. Andai pun kalian baru pertama ke sana jangan sesekali menampakkan kebinggungan, karena orang bingung rawan menjadi target kejahatan. Triknya berusaha setenang mungkin, kemudian tanyakan mengenai kebingungan kalian pada petugas yang berwenang. Kalian juga bisa membeli informasi dari pedagang (Beli lah sesuatu, kemudian tanyakan mengenai kebingungan kalian).

3. Jangan taruh barang berharga di saku. Ketika dalam perjalanan atau pun saat berada di luar kota, usahakan jangan menaruh barang berharga di saku. Taruh lah di dalam tas. Letak kan atau bawa tas di depan agar mudah di awasi.

Semoga tips ini membantu para traveler sekalian yang akan melakukan perjalanan ke luar kota 😀


By: Feryan Herma (Very)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *