Skip to content

Maliran Deer Feeding, Penangkaran Rusa Maliran Blitar

Penangkaran Rusa Maliran sebenarnya bukanlah obyek wisata baru. Wana wisata ini sempat booming diawal tahun 2000an, kemudian sempat meredup. Kini Penangkaran rusa ini berbenah dan memiliki landmark baru bertajuk “Maliran Deer Feeding”.

Penangkaran Rusa Maliran masuk dalam kawasan perhutani RPH Sumberigin, oleh karena itu wana wisata ini disebut pula sebagai Wana Wisata Sumberingin. Secara administratif ia masuk dalam wilayah Desa Jatilengger, Kec. Ponggok, Kab. Blitar, namun karena kawasan ini lebih tenar disebut sebagai Alas Maliran, maka nama yang disematkan pun adalah Penangkaran Rusa Maliran, bukan Jatilengger.

Untuk menuju Wana Wisata Maliran silahkan arahkan perjalanan travelers sekalian ke arah Srengat. Dari Kota Blitar ke barat – Pertigaan Monumen Tugurante ke kanan – setelah tikungan akan dijumpai gapura menuju wana wisata di kanan jalan.

Di penangkaran rusa, para travelers dipersilahkan untuk berinteraksi langsung dengan rusa. Kalian dapat membeli pakan dengan harga yang cukup terjangkau dan telah disediakan oleh pihak pengelola.

Maliran Deer Feeding

Berinteraksi dengan rusa

2 Comments

  1. ilham ilham

    mau rekomendasi 2 yoni di selorejo. sama arca ganesa di karang kates dan reco ulo di pohgajih

  2. Siap mas ilham. Sebenarnya untuk benda cagar budaya di ngreco sudah kami liput, namun sementara masih kami hiden karena dalam masa update data. Terimakasih mas masukan dan infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *