Skip to content

Pantai Gerangan, Sudut Keindahan Lain di Teluk Brumbun

Pantai Gerangan, Sudut Keindahan Lain di Teluk Brumbun 2

Pantai Gerangan, jika kalian pernah sambang ke Pantai Brumbun tentunya sudah familiar dengan pantai ini. Atau minimal kalian pernah baca papan petunjuknya hehehe. 😀 Benar, pantai ini tepat bersebelahan dengan Pantai Brumbun, sehingga rute dan loket masuknya sama dengan Pantai Brumbun. Seperti apakah gerangan keadaan Pantai Gerangan? Simak ulasan DTrav berikut. 😀

Rute

Rute menuju Pantai Gerangan adalah sebagai berikut: Tulungagung – Campurdarat – Lampu Merah Polsek Campurdarat ke selatan ke arah Pantai Popoh – SMAN Campurdarat belok ke kiri arah Telaga Buret – Ikuti terus jalanan hingga naik ke atas gunung sampai menjumpai papan petunjuk arah menuju Pantai Brumbun dan Sioro. Selanjutnya ikuti petunjuk arah menuju Brumbun. Medekati Pantai Brumbun akan terdapat percabangan jalan dengan rambu penunjuk arah ke Pantai Gerangan, ikuti rute tersebut. Jika bingung kalian bisa bertanya pada warga setempat atau mempelajari rutenya di sini.

Keindahan Pantai

Pantai Gerangan tak jauh berbeda dengan Pantai Brumbun, hanya saja pantai ini tak terlalu luas. Pasir pantainya lembut dan berwarna cokelat. Ombaknya sangat tenang, khas ombak pantai teluk. View utama dari pantai ini adalah sisi lain dari Teluk Brumbun. Perahu-perahu nelayan yang memadati teluk juga dapat disaksikan dari sini. Benar-benar pantai yang menenangkan.

Pantai Gerangan, Sudut Keindahan Lain di Teluk Brumbun 3Pantai Gerangan, Sudut Keindahan Lain di Teluk Brumbun 4

Rumah Apung

Daya tarik lain dari Gerangan adalah adanya rumah apung. Wahana ini cukup menarik karena menawarkan sensasi yang berbeda. Untuk menuju rumah apung yang berada di tengah teluk sudah tersedia jasa pengantaran dengan harga Rp. 10.000,- per orang. Untuk rumah apungnya sediri dibandrol dengan harga Rp. 5.000,-.

. . .

Bagaimana, menarik bukan? So, jangan lupa mampir ke Pantai Gerangan saat kalian ngetrip ke Pantai Brumbun. Dijamin gak rugi. 😀


Writer : Galy Hardyta

Participant : Anggun, Galy

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan