Skip to content

Kuliner Es Pleret Khas Blitar

Es Pleret BlitarYang sering nongkrong di Aloon-aloon Blitar pasti sudah familiar dengan kuliner ini. Yup, ini lah Es Pleret khas Blitar, semacam es dawet yang di dalamnya ditambahkan panganan berbentuk bola yang disebut pleret. Pleret terbuat dari adonan tepung beras dan tepung kanji. Bentuk pleret umunya berupa bola berongga. Dari rongga itulah kuah maupun sirop es masuk, sehingga saat dikunyah akan menimbulkan sensasi tersendiri.

pleret khas blitarJika ingin merasakan citarasa kuliner tradisional Blitar, maka es pleret inilah pilihan yang tepat. Bahan-bahannya masih alami dan tadisional. Bahkan siropnya pun masih menggunakan gula merah (gula kelapa).

Bagi yang berminat mencicipi kuliner khas Blitar ini bisa datang ke Aloon-aloon Blitar. Di sana banyak kios-kios yang menjajakan es pleret. Bisa pilih-pilih sendiri. Es pleret ini harganya juga terjangkau, dengan Rp. 3.000,- kita sudah dapat menikmati kesegarannya. Monggo 😀es pleret

3 Comments

  1. novita novita

    kalo mau ngrasain rasa es pleret yang jadul kaya dulu n masih pakek kuah warna merah bisa coba d dpan SD utara makam bung karno, siang hari sekitar jam 9 mangkal disitu pake grobak biru..

  2. jadi inget jaman sekolah,demen banget ma es pleret

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *