Skip to content

Kuliner Es Drop Khas Blitar

Ada yang tau es drop khas Blitar?? Itu tu.. es yang biasanya dijajakan di dalam termos tabung berwana merah. Biasanya yang jualan berkeliling di sekitar tempat wisata seperti Makam Bung Karno atau di tempat-tempat ramai lainnya. Kalau ngaku sebagai orang Blitar tapi gak tau yang namanya es drop, wah kelewatan ente. Baiklah ini nih D’Trav kenalin. Berikut penampakan dari es drop.

es drop blitarEs drop ini semacam es lilin. Berbahan dasar gula merah dan santan yang dibekukan. Bisa kita lihat bahwa kemasannya cukup unik, yakni terbuat dari selongsong kertas. Bahkan stiknya juga unik, malah lebih mirip tusuk sate ketimbang stik es. Nah menikmatinya gampang banget, tinggal pegang stiknya kemudian tarik bungkusnya, es drop pun siap untuk dinikmati.

kuliner es drop blitarEs drop tersedia dalam berbagai pilihan rasa, ada rasa coklat, strawberry, kacang hijau, dan beberapa varian rasa lainnya.

ice drop blitarEs drop rasa kacang ijo, varian rasa paling legendaris

Jika berminat dengan kuliner ini kita tidak perlu repot-repot keliling cari penjualnya. Kita bisa datang langsung ke sentra industrinya di Jl. Anggrek No. 49 Blitar. Di sini kita bisa beli dalam partai besar lho, jadi bisa sekalian dijadikan oleh-oleh. Harga es drop juga sangat terjangkau yakni Rp. 2.000,- perbatang (ada yang bilang 2500, tapi kita beli harganya Cuma 2000).

Es drop hanyalah salah satu dari sekian banyak kuliner khas Blitar. Sampai jumpa lagi dalam perjalanan kulineran D’Trav selanjutnya. 😀

4 Comments

  1. Kalau dibuat oleh-ole, apa gak meleleh sampai di tujuan ya? Dan memang unik Es Drop ini, jadi ciri khad kota Blitar….

  2. mantappp….dah lama g makan nim es………….

  3. Kalau beli di sentranya, dalam partai besar biasanya dapat wadah dari sterofom biar gak leleh. 😀

  4. novita novita

    mending kalo kangen es drop beli lgsg d jalan anggrek…soalnya banyk bgt skrang merk2 es drop…kalo yg past rasa enak y yg d jln anggrek…cma klo pas d jalan d liat aja tabungnya ada logo ato nggak…soalnya ad yg g berlogo, ada yg pake logo elang, jago nll…pilih yg brlogo ky yg d atas (burung betet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *