Skip to content

Seminar Pariwisata dan Workshop Fotografi, dalam Rangkaian Peringatan 9 Tahun DTrav

Alhamdulillah segala puji syukur kami persembahkan kepada Tuhan karena atas rahmat-Nya, DTrav tetap dapat berkarya hingga usia yang ke 9 tahun ini. Dalam peringatan anniversary yang ke 9 ini DTrav menyelenggarakan Seminar Pariwisata dan Workshop Fotografi. Kegiatan ini dihelat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Blitar pada Minggu 21 Januari 2018. Sekali lagi berkat rahmat Tuhan acara ini dapat terselenggara dengan lancar.

Sebelum kegiatan seminar dimulai, seluruh peserta diajak berwisata keliling Pendopo RHN dengan dipandu oleh guide senior dari pendopo. Peserta tampak memperhatikan dengan kitmad seluruh penjabaran dari guide. Peserta juga tampak antusias untuk menjelajahi sudut-sudut pendopo. Setelah tour keliling pendopo usai, kegiatan seminar dimulai.

Peserta memperoleh pemaparan mengenai sejarah Pendopo RHN dari guide senior

Peserta diberi kesempatan untuk menjelajahi sudut-sudut pendopo.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua Panita Riezta Aditya Herlambang. Selanjutnya seminar diisi oleh beberapa materi menarik. Materi pengenalan DTrav disampaiakan oleh admin DTrav, pemaparan peran DTrav dalam promosi dan perkembangan pariwisata yang disampaikan oleh Pak Anam BAPPARDA, dan pemaparan mengenai hak & kewajiban traveler disampaikan oleh Bapak Luhur selaku Kepala Dinas PORBUDPAR Kab. Blitar.

Pembukaan Seminar Pariwisata oleh Ketua Panitia

Pemaparan materi dari BAPPARDA Kab. Blitar

Pemaparan materi oleh Kepala Dinas PORBUDPAR Kab. Blitar

Sesi diskusi

Untuk mencairkan suasana digelar pula pementasan tari tradisional yang dibawakan oleh salah satu member DTrav.

Pementasan tari tradisional sebagai wujud kecintaan DTrav terhadap budaya bangsa

Workshop fotografi juga tak kalah serunya. Pemaparan yang diberikan Mas Nefi dari Nikon Club Jawa Timur cukup menarik minat dari peserta. Hingga waktu yang disediakan terlampaui, antusiasme partisipan masih tetap tinggi. Akhirnya setelah seluruh pemaparan usai, rangkaian kegiatan Seminar Pariwisata dan Workshop Fotografi ini ditutup. Namun sebelum peserta bubar terlebih dahulu dilakukan pembagian doorprize dari sponsor dan dilakukan sesi foto bersama.

Pemaparan materi fotografi oleh Mas Nefi Nikon Club Jawa Timur

Terimakasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. Terimakasih pada panitia, pemateri, sponsor, dan seluruh peserta. Tanpa kalian semua kegiatan ini tak akan berjalan lancar. Sekian rangkaian kegiatan peringatan anniversary 9 tahun DTrav. Semoga kedepan DTrav terus berkembang dan berkarya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *