Skip to content

Air Terjun Kandung dengan Keindahannya yang Menawan

Air Terjun Kandung merupakan salah satu obyek wisata alam yang dikelola oleh Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, KPH Blitar. Air terjun ini dapat diakses melalui Desa Tanen, Kec. Rejotangan, Tulungagung. Rute termudah untuk menuju air terjun adalah dengan berpatokan dari pertigaan di barat Stasiun Rejotangan. Silahkan kalian berbelok ke selatan dan mengikuti rambu petunjuk jalan hingga sampai di lokasi air terjun.

Air Terjun Kandung memiliki sejumlah nama “alias” di antaranya adalah: Air Terjun Alam Kandung, Air Terjun Alas Kandung, dan Air Terjun Grojogan Sewu.

Air Terjun Kandung adalah salah satu bentuk keajaiban dari sungai kapur di pegunungan selatan Jawa. Karakteristik batuan kapur telah membentuk rupa air terjun ini menjadi begitu unik. Permukaan tebingnya bergurat-gurat, sehingga aliran air terjun dapat merambat halus di antara guratan-guratan tersebut. Karakteristik batuan kapur juga membuat air yang mengalir dari air terjun ini berwarna biru tosca. Air terjun ini benar-benar menyuguhkan pemandangan yang menawan.

Untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kandung, para travelers sekalian hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 6.000,- (*harga dapat berubah sesuai kebijakan management). Dengan tiket yang terjangkau ini kalian akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas pendukung wisata seperti area parkir, toilet, kolam renang, dan kios-kios yang menjajakan makanan maupun cindera mata.

Mari. Bagi travelers sekalian yang penasaran dengan keindahan Air Terjun Kandung dapat datang langsung ke lokasi. Buktikan dan rasakan keindahan alam Kandung yang tiada duanya.

Kolam Renang


Writer: Galy Hardyta

Participant: Anggun, Bagus, Galy, Zid, Dodik, Erik

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *