Skip to content

Wisata Sinyo Kamulyan, Blitar

wisata sinyo kamulyanWisata Sinyo Kamulyan, begitulah branding dari wisata kolam renang di Desa Tegalasri ini. Ngomongin soal kolam renang, di Blitar sendiri sudah banyak tempat wisata bertajuk kolam renang. Yang sudah tersohor sebut saja seperti Kolam Renang Penataran atau Sumber Udel. Lalu apa sih yang istimewa dari Sinyo Kamulyan? Cek review DTrav berikut:

Keunikan

Wisata Sinyo Kamulyan, Blitar 2 Wisata Sinyo Kamulyan, Blitar 3

Saat sambang ke Wisata Sinyo Kamulyan ini, kalian tidak hanya dimanjakan dengan fasilitas kolam renang. Pemandangan indah seperti Villa, taman berumput hijau yang begitu luas dan pepohonan coklat siap menyambut kalian. Villa? Ya benar. Dulu kolam renang ini memang  didesain sebagai kolam renang pribadi. Jadi jangan heran bila kalian menemukan bangunan villa disekitar lokasi kolam renang. Jarang-jarang lho kolam renang di Blitar yang di sampingnya ada villanya hehe. Oiya, air di kolam renang ini berasal dari mata air alami lho. Bisa kalian bayangkan betapa segarnya berenang di sini.

Letak dan Rute

Kolam Renang Sinyo Kamulyan terletak sedikit jauh dari pusat Kota Blitar. Suasana pedesaan terasa begitu kental di sini. Secara administratif Bon Sinyo terletak di Desa Tegalasri, Kec. Wlingi, Kab. Blitar.

Lokasi destinasi wisata ini sangat mudah di temukan. Dari wlingi arahkan perjalanan kalian ke Wisata Sirah Kencong. Setiba di Kantor Desa Tegalasri, sekitar 500 m setelah kantor desa ada pertigaan Mushola. Dari sini silahkan ambil kanan. Setelah itu kalian akan menjumpai pertigaan lagi. Dari sini belok kiri sejauh 500 m dan kalian akan tiba di lokasi wisata.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Wisata Sinyo Kamulyan cukup terjangkau, yakni Rp 5.000,- per orang dan retribusi parkir Rp. 2.000,- per kendaraan roda dua.

Fasilitas

Fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap lho. Ada toilet, area bilas, gazzebo, kolam ikan dan kantin. Kalau merasa lapar setelah berenang langsung aja cuzz ke kantin.. 😀

. . .

Ayo agendakan liburan bersama keluarga kalian di sini, dan rasakan keseruan berwisata di Bon Sinyo Kamulyan.


Writer: Hadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!