Skip to content

Wisata Hutan Pinus Loji Lereng Kelud Blitar

Wisata Hutan Pinus di Blitar? Pasti pikiran kita akan langsung tertuju pada sejumlah wisata di Gogoniti. Eit.. 😀 Jangan salah, ternyata di Desa Tulungrejo, Kec. Gandusari, Kab. Blitar ada juga lho obyek wisata bertema hutan pinus. Inilah Hutan Pinus Loji Lereng Kelud.

Wisata Hutan Pinus Loji Lereng Kelud Blitar 2

Wisata Hutan Pinus Loji ini berada tak jauh dari Basecamp Pendakian Gunung Kelud via Tulungrejo. Dari area basecamp lurus saja mengikuti jalan beraspal dan kalian akan tiba di lokasi hutan pinus. Suasana di sini cukup sejuk dan asri. Pohon-pohon pinus tumbuh di kanan kiri jalan beraspal dan tampak tertata rapi. Di sisi utara kita dapat menyaksikan Gunung Keromasan yang menjuang tinggi. Sedangkan di sisi selatan terdapat beberapa Photo Booth yang kekinian.

Wisata Hutan Pinus Loji Lereng Kelud Blitar 3 Wisata Hutan Pinus Loji Lereng Kelud Blitar 4

Tiket masuk kawasan ini dibandrol dengan harga Rp. 3.000,- per orang. Kendaraan bermotor dikenakan retribusi sebesar Rp. 2.000,-. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah keindahan yang menawan.

Dari Blitar, Wisata Hutan Pinus Loji dapat dituju melalui rute berikut: Kota Blitar – Wlingi – lanjut ke arah Rambut Monte – sebelum memasuki Desa Krisik kalian akan menjumpai  petunjuk arah Pendakian Gunung Kelud via Tulungrejo – berganti lah arah menuju jalur pendakian tersebut karena hutan pinus tak jauh dari situ. 😀

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan