Skip to content

Wisata Bukit Bunda Blitar

Kalian pasti sudah tidak asing dengan sign board Hollywood di L.A. Amerika Serikat. 😀 Hello.. Ternyata di Blitar juga ada lho sign board semacam itu, namun tulisannya BUKIT BUNDA.

Ya benar ini lah icon dari Wisata Bukit Bunda di Desa Dawuhan, Kademangan, Kab. Blitar.

Di Bukit Bunda, travelers sekalian akan dibuat tercengang dengan kemegahan tebing-tebing bukit kapur di Blitar selatan. Yang lebih mengagumkan, di antara tebing-tebing itu terhampar fasilitas-fasilitas wisata seperti gift shop, foodcourt, panggung hiburan, dan kolam renang anak. Sementara itu, untuk mengelilingi area perbukitan yang luas, telah disediakan mobil trail komodo dengan harga sewa yang terjangkau. Benar-benar destinasi wisata yang keren bukan?

Bagi muda mudi yang OOTD, kalian juga bisa menjelajahi tebing sisi utara. Di sana ada banyak spot foto yang menarik seperti Panggung Cinta, Sarang Burung, Ranting Cinta, Gardu Pandang, dan masih banyak lainya. Bagi yang ingin memacu adrenalin bisa juga mencoba wahana flaying fox yang melintang menuruni tebing.

Foodcourt Bukit Bunda

Flying Fox Bukit Bunda

Pemandangan dari puncak bukit Dawuhan

Tiket masuk wisata Bukit Bunda cukup terjangkau yakni sebesar Rp. 5.000,-*. Bukit Bunda buka setiap hari. Hari Sabtu – Rabu buka pukul 08.00 – 24.00 WIB, Kamis buka pukul 08.00 – 17.00 WIB, dan Jum’at buka pukul 14.00 – 24.00 WIB.

Untuk menuju Bukit Bunda dari Blitar Kota arahkan perjalanan kalian menuju Kademangan. Sesampai di Kademangan, ikuti petunjuk arah menuju Pantai Tambakrejo. Nanti setelah memasuki desa Dawuhan sudah akan dijumpai petunjuk arah menuju Bukit Bunda.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *