Skip to content

Sumur Ember Blitar

Sumur Ember atau disebut juga Sumber Ember adalah pemandian alami yang terletak di Desa Kandangan, Kec. Srengat, Kab. Blitar. Pemandian ini terdiri dari kolam tunggal berbentuk persegi, dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Pada bagian pojok timur terdapat pohon raksasa yang menaungi kolam sehingga membuat suasana menjadi teduh.

Sumur Ember sejatinya adalah sebuah mata air yang meluap dan membentuk kolam. Oleh karena itu kejernihan dan kesegaran air di Sumur Ember ini tak perlu diragukan lagi. Sensasi kejernihan air Sumur Ember akan semakin terasa saat kita mencoba mengeksplore pesona under warternya. Rona cahaya mentari yang menembus kolam akan membentuk pemandangan under water yang memukau. View ini semakin dipercantik dengan adanya ikan-ikan yang berenang ke sana ke mari.

Jika para travelers sekalian penasaran, silahkan datang langsung ke lokasi pemandian ini. Rute menuju Sumur Ember dari Blitar adalah sebagai berikut: Kota Blitar ke barat ke arah Srengat – percabangan Monumen Tugu Rante ambil kiri mengikuti Jalan Raya Bendo – Sungai (Saluran Sekunder) Bodo lurus hingga menjumpai perempatan kecil, kemudian belok kiri – Gardu Ronda belok kiri – Pemandian Sumur Ember terletak di kanan jalan ditandai dengan adanya pohon raksasa.

Meski suasananya masih sangat tradisional, namun di lokasi pemandian ini sudah terdapat sejumlah kedai dan kamar ganti. Jadi kalian tak perlu risau mau jajan atau ganti baju di mana. Have a nice trip guys!! Semoga kunjungan kalian ke Sumur Ember menyenangkan. 😀

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *