Skip to content

Puncak Sekawan, Camp Ground Asyik di Desa Semen Blitar

Puncak Sekawan secara administratif terletak di Desa Semen, Gandusari, Kab. Blitar. Tempat ini merupakan camping ground yang bisa dijadikan referensi untuk berkemah santai. View yang disuguhkan sangat menyejukkan mata. Jika beruntung, travelers sekalian bisa menyaksikan gagahnya Gunung Buthak di sisi timur dan Gunung Kelud di sisi barat. Saat cerah sangat cocok sekali dijadikan spot sunrise dan sunset.

Puncak Sekawan berada sekitar 35 km di timur Kota Blitar. Dari Blitar, rute yang dapat dilalui untuk menuju Puncak Sekawan adalah sebagai berikut: Blitar – Wlingi – Pertigaan RS Ngudi Waluyo belok kiri ke arah Desa Semen – setelah sampai di Pasar Semen ada percabangan, ambil arah kanan sampai pada pertigaan SD Semen 02. Dari sini papan petunjuk arah menuju Puncak Sekawan sudah terpampang. Jika kalian masih bingung bisa tanya ke warga setempat.

Sangat dianjurkan untuk berhati-hati dan menggunakan kendaraan yang prima jika bertandang kemari pada musim penghujan. Kondisi jalannya yang sangat licin dan sempit.

Di Puncak Sekawan sudah terdapat beberapa gazebo dan camp ground yang luas. Camp ground tersebut bisa menampung banyak tenda. Bagi kalian yang ingin berkemah bisa melapor terlebih dahulu pada contact person yang ada di papan petunjuk. Oiya jangan lupa untuk membawa perbekalan dan air minum yang cukup karena tempat ini cukup jauh dari pemukiman penduduk. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan agar tempat ini tetap lestari. Selamat berkemah. 😀


Writer : Aima
Participan : Aima, Angga

3 Comments

  1. Heru Wiyono Heru Wiyono

    Terimakasih.
    Untuk infonya.

  2. Sementara jalannya masih sempit muat buat speda motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *