Skip to content

Puncak Langit Blitar

puncak langitPuncak Langit

Sebenarnya di Blitar sudah banyak wisata yang bertemakan “Puncak”. Sebut saja ada Puncak Sekawan, Puncak Kejora, Puncak Rikmo dan masih banyak lainnya. Tapi mungkin yang paling indah ya Puncak Pelaminan 😛 😛

Di Kec. Doko ada juga destinasi wisata bertemakan puncak. Ya, inilah Puncak Langit Tunggorono. Puncak Langit secara administratif berada di Dusun Tunggorono, Desa Kalimanis, Kec. Doko, Kab. Bitar. Untuk mencapai obyek wisata ini cukup mudah. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 20 menit dari Pasar Nyawangan. Dari perempatan pasar ambil arah ke utara, kemudian terus saja ikuti jalan. Santai saja jangan takut nyasar karena sudah ada petunjuknya.

Untuk akses jalan menuju Puncak Langit sudah bagus, jalannya sudah dibeton. Untuk masalah parkir tak perlu kuatir, tempat parkirnya sangat luas. Setelah kendaraan terparkir, kalian wajib menaiki anak tangga untuk menuju puncak. Lumayan lah sedikit menguras tenaga sambil olah raga. Perjuangan kalian menaiki tangga akan terbayar lunas saat tiba di puncak nanti.

Puncak Langit Blitar 2 Puncak Langit Blitar 3 Puncak Langit Blitar 4

Di atas Puncak Langit Tunggorono kalian bisa melihat megahnya Gunung Kawi. Di kawasan ini juga terdapat beberapa spot foto menarik seperti ayunan, dek perahu dan beberapa sign board. Terdapat pula sejumlah gazebo yang cocok untuk bersantai bersama teman atau pasangan. Puncaklangit Tunggorono juga sangat cocok untuk camping menikmati keindahan alam dan melihat matahari terbit atau tenggelam.

Puncaklangit ini berdekatan dengan sejumlah obyek wisata lainnya seperti Air Terjun Selokajar, GSA, dan wisata-wisata di Gogoniti. Jadi jangan lupa mampir-mampir jika kalian hendak ke mari. Selamat berpetualang.


Writer: Hadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan