Skip to content

Pasar Takjil Ramadhan Blitar

Bingung mau nyebutnya. Hem.. Pasar tumpahPasar keget? Kuliner street? atau Pasar takjil? Terserahlah, yang jelas event dadakan di bulan Ramadhan ini selalu ramai diserbu para pemburu takjil. Okey, karena ada hubungannya dengan takjil, event ini disebut “ Pasar Takjil Ramadhan Blitar ” saja (#mbulet).

kuliner ramadhan blitar (6)Pasar Takjil Ramadahan Blitar.

Pasar Takjil dadakan ini biasanya berlokasi di sepanjang jalan merdeka Blitar, mulai dari perempatan Lovi hingga perempatan Bank BRI. Lokasinya yang berada di pusat kota, menjadikan pasar ini selalu ramai dibanjiri pengunjung disetiap sorenya. Beragam panganan khas Ramadhan dijajakan dalam event ini, mulai dari panganan kecil seperti kolak dan botok, hingga panganan besar seperti bakso, ingkung, dll. Oiya ada yang jual balon juga 😛 (ga nyambung).

Dalam Pasar Takjil Ramadhan Blitar, penjaja makananya berasal dari berbagai kalangan, ada yang asli pedagang, ada yang pedagang dadakan, ada yang mahasiswa, bahkan ada juga yang duta wisata. Pengunjungnya pun juga ga kalah beragam. Ada pengunjung yang memang datang untuk membeli takjil, ada yang sekedar cuci mata, ada yang mejeng, ada yang cuma ngabuburit tapi ga beli, ada yang gila foto, dan lain sebagainya.

kuliner ramadhan blitar (4)

kuliner ramadhan blitar (2)

kuliner ramadhan blitar (3)Karena memakan separuh badan jalan, keberadaan Pasar Takjil ini dikondisikan oleh Satpol PP Kota Blitar. Walhasil, meskipun ramai, Pasar Takjil ini tetap tertib dan kondusif.

kuliner ramadhan blitar (5)Terselenggaranya Pasar Takjil dadakan ini mungkin bisa menjadi salah satu destinasi wisata Ramadhan di Blitar. Mungkin penyelenggaraan event ini kedepannya dapat lebih dimeriahkan, misalnya saja bisa ditambah dengan festival musik Ramadhan, tausiah, atau lain sebagainya. Semoga kedepannya bisa semakin baik.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *