Skip to content

Pantai Serit Blitar, Keindahan Ujung Barat Teluk Serang

Di Teluk Serang terhampar pantai-pantai yang eksotis. Selain Pantai Serang sebagai destinasi utama, di teluk ini juga terdapat pantai lain yaitu Pantai Serit. Serit terletak di ujung barat Teluk Serang dan berbatasan Dengan Desa Ngadipuro. Untuk menjangkau Pantai Serit dapat dilakukan dengan berjalan kaki melewati tebing barat Pantai Serang. Terlebih dahulu travelers sekalian akan menjumpai Pantai Selok Gogor. Sambil menikmati keindahan Pantai Selok Gogor terus saja berjalan ke barat dan kalian akan sampai di Pantai Serit.

Serit memiliki pemandangan yang menawan. Pada ujung baratnya terdapat tebing karang yang datar seperti panggung. Tebing karang tersebut sedikit menjorok ke lautan. Masih di bagian barat, terdapat pula muara sungai yang cukup lebar dan tampak seperti danau. Ini adalah muara Kali Serit. Selain di Pantai Serit, beberapa pantai lain di Blitar seperti Pantai Pasur dan Pantai Jebring juga memiliki muara sungai yang serupa.

Muara Kali Serit membentuk semacam danau

Masih membahas mengenai keindahan Serit. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam dan coklat. Tidak semua bagian pantai tertutup pasir. Ada pula bagian yang bercampur batu. Warna pasirnya yang gelap tampak kontras dengan air laut dan langit yang biru. Kekontrasan itu membuat Pantai Serit semakin menarik.

Panorama pantai yang memukau

Ujung barat dan ujung timur Teluk Serang yang terlihat secara bersamaan dari Serit

Meski letak Serit berdekatan dengan Pantai Serang namun di sini belum ada fasilitas apa pun. Jadi DTrav sarankan pada travelers sekalian agar mempersiapkan perbekalan sendiri sebelum sambang ke Pantai Serit. Atau kalian dapat melengkapi perbekalan di Pantai Serang di mana pantainya sudah ramai dan banyak pedagang.


Writer: Galy Hardyta

Participant: Galy, Kcing

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *