Skip to content

Pantai Selok Gogor di Teluk Serang Blitar

Serang merupakan sebuah Teluk di pesisir selatan Kab. Blitar. Secara administratif masuk dalam wilayah Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo. Di Teluk inilah Pantai Serang yang masuk dalam Triangle Diamond pariwisata Kab. Blitar berada. Selain Pantai Serang di teluk ini juga terdapat beberapa pantai lain. Salah satunya adalah Pantai Selok Gogor. Pantai ini terletak di antara Pantai Serang dan Pantai Serit. Jadi jika dijangkau dari Serang, Pantai Selok Gogor terletak di seberang bukit barat Pantai Serang.

Seperti Pantai Serang, Pantai Selok Gogor memiliki pasir pantai yang kehitam-hitaman. Ronanya yang kontras dengan birunya air laut semakin membuat pantai ini eksotis. Pasirnya kadang juga berkilauan saat diterpa cahaya matahari.

Pantai Selok Gogor terbagi menjadi dua sisi, karena di tegah pantai terdapat tebing bukit yang agak menjorok ke laut. Saat air laut surut, tebing ini tak jadi penghalang sehingga kedua sisi Selok Gogor dapat menyatu.

Jika traveler sekalian tertarik dengan pantai ini, langsung saja menuju ke TKP. Keletakannya mudah dijangkau karena berada di Kawasan Wisata Pantai Serang. Rambu-rambu jalan penunjuk Pantai Serang sudah terpampang jelas dan bisa dijumpai di banyak titik. Aksesnya juga tergolong mudah untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Secara garis besar rute menuju kawasan tersebut dari Blitar adalah sebagai berikut: Blitar – Sutojayan/ Lodoyo – Pertempatan lampu merah Lodoyo ke timur ke arah Pantai Serang – selanjutnya tinggal mengikuti rambu-rambu yang tertera di sepanjang jalan. Untuk menjangkau Pantai Selok Gogor tinggal mendaki bukit sebelah barat Pantai Serang. Selamat mencoba. Selamat bertualang. Keep safety traveling 😀


Writer: Galy Hardyta

Participant: Galy, Kcing

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *