Skip to content

Pantai Pangi, Tetap Menjadi Primadona Pantai di Blitar

pangi beachKendati sudah banyak ditemukan pantai-pantai baru, tapi tampaknya Pantai Pangi masih menjadi favorit dalam dunia wisata pantai di Blitar. Pantai yang secara administratif terletak di Desa Tumpakkepuh, Bakung, Kab. Blitar ini tetap konsisten menyedot minat para pelancong untuk mengunjunginya. Pengelolaan yang selaras dengan keindahan alam merupakan kunci sukses Pangi sehingga mampu bertahan dan semakin ramai dikunjungi.

gazebo di pantai pangiAkses jalan yang relatif mudah, penunjuk jalan yang jelas, tempat parkir yang sudah dikelola, serta keberadaan kios-kios makanan tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Cerdasnya, di Pangi infrasturktur-infrastruktur tersebut ditata agak jauh dari pantai, sehingga radius 100 m dari pantai bisa dikatakan masih alami. Adapun bangunan permanen seperti gazebo di pinggir pantai telah dikamuflasekan oleh rindangnya pepohonan cemara udang, jadi keberadaan bangunan tersebut hampir tak mengurangi keasrian Pantai Pangi.

pangiBeranjak menuju pantai, suasana hingar bingar akan segera bisa dirasakan, sebab pantai ini tak pernah sepi dari keceriaan pengunjung. Begitu juga dengan kami, setiba di pantai kami segera melarutkan semua kecerian ke dalam indahnya parnorama alam Pangi.

travellersFTak mau kalah dengan pengunjung lain. Gila-gilaan mode on 😀

pangi in frame

pantai pangiKeindahan dan keasrian Pangi yang masih terjaga.

Sepertinya sejak perjalanan pertama DTrav ke Pangi 2009 silam hingga kini daya tarik Pangi tidak pernah pudar, bahkan justru semakin ramai dan dicari pengunjung. Bagi kalian yang penasaran dengan Pangi, berikut kami uraikan rute dan kondisi jalannya: Blitar – Kademangan – Ikuti rute menuju Pantai Tambakrejo – Selepas Desa Pasiraman Ikuti Jalan menuju Gua Umbultuk – Selanjutnya berganti arah mengikuti rute menuju Pantai Pangi dengan mengikuti tanda-tanda di jalan. Dengan melalui rute ini pengunjung tidak akan melewati Monumen Trisula, namun rute ini lebih simpel. Bagaimana? Penasaran dengan Pangi? Buktikan sendiri daya tariknya!! 😀


Writer : Galy Hardyta

Photographer : Adon, Galy, Eni, Tiko

Participant: Adon, Galy, Eni, Tiko

5 Comments

  1. Bambang Wp Bambang Wp

    besuk tak kesana ama bule

  2. Blognya bagus sekali, sangat informatif dan bikin saya pengen menjelajah lebih banyak lagi ke tempat-tempat wisata di blitar
    Ditunggu postingan selanjutnya 😀

  3. velsaria velsaria

    ada sumber mata air tawar di ujung kanan paling selatan .. :v

  4. Yup bener banget. Tahun 2008 kita pernah diajak kesana sama pemancing lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *