Skip to content

Pantai Ngleles Blitar, Pantai Kecil dengan Pemandangan yang Memukau

Pernah ke Pantai Ngleles? Itu tuh, pantai yang secara administratif masuk dalam wilayah Desa Sumbersih, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar. Bukan Peh Pulo atau Rowo Gebang lho ya. Letaknya agak jauh di timur Peh Pulo. Akses termudah untuk menuju pantai ini adalah dengan melewati Desa Kaligambir yang searah dengan rute Pantai Bukit Indah (Umbul Baros). Nanti pada pertigaan Desa Kaligambir silahkan belok ke kanan, kemudian bertanya pada warga sekitar mengenai Pantai Ngleles. Jika bingung kalian dapat mengakses denahnya pada halaman Rute dan Informasi. Pantai Ngleles terletak pada koordinat: 8°20’44.5″S 112°15’31.5″E

Kondisi jalan menuju Pantai Ngleles berupa jalan rabat beton dan jalan tanah. Konturnya sedikit naik turun dan berkelok. Jadi persiapkan kondisi fisik dan kendaraan kalian. Jika perlu, persiapkan juga perbekalan, karena pantai ini agak jauh dari pemukiman terakhir.

Dari ukuran luasnya, Pantai Ngleles tergolong pantai kecil. Permukaan pantainya berupa pasir putih yang bercampur dengan bebatuan dan karang. Meski demikian, pemandangan di pantai ini begitu memukau. Oleh karena pantainya berada pada sebuah tanjung, kalian jadi bisa menyaksikan pemandangan laut bebas yang menawan. Tampak pula di kejauhan gugusan pulau yang berada di Pantai Peh Pulo. Benar-benar pemandangan yang tiada duanya.


Writer: Galy Hardyta

Participants: Adon, Enny, Galy, Dea Atmaji, Lia

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *