Skip to content

Pantai Karang Nritep di Barat Pantai Jolosutro Blitar

Bergeser ke barat Pantai Jolosutro terdapat pantai lain dengan pasirnya yang hitam pekat. Ini lah Pantai Karang Nritep atau familiar juga dengan nama Pantai Wedhi Ireng. Jika travelers sekalian ingin sambang pantai ini cukup dengan berjalan kaki dan sedikit naik bukit di ujung barat Jolosutro.

Pasir Pantai Karang Nritep benar-benar hitam pekat karena kandungan bijih besinya. Hal ini membuatnya sangat eksotis, apalagi pantai ini dikelilingi vegetasi hutan yang masih alami. Pemandangan di pantai ini mirip-mirip dengan pemandangan di Jolosutro. Pulau Jengger yang tampak dari Jolosutro juga tampak dari sini. Bahkan lebih dekat.

Pantai Karang Nritep masih sepi dan tak memiliki fasilitas pendukung. DTrav sarankan bagi kalian yang ingin sambang ke mari untuk mempersiapkan bekal terlebih dahulu. Setidaknya kalian bisa melengkapi perbekalan di Pantai Jolosutro yang sudah ramai. Oiya di sini juga belum ada tempat sampah sehingga jangan lupa untuk membawa sampah kalian pulang kembali. Setidaknya kita turut menjaga kealamian Karang Nritep dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pantai Karang Nritep, Desa Ringinrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar

Belum ada akses lain untuk menuju Karang Nritep selain melalui Jolosutro, sehingga rute menuju pantai ini pun sama dengan rute menuju Pantai Jolosutro. Dari arah Blitar atau pun Malang, kalian dapat menjangkau pantai ini melalui Brongkos. Dari Brongkos tinggal ke selatan mengikuti rute yang tersedia hingga pantai.

Mari buktikan sendiri eksotika dari Pantai Karang Nritep. Pantai yang terletak di kawasan Blitar timur ini pasti akan membat kalian nagih. Heve a nice trip guys !!


Writer: Galy Hardyta

Selftraveling

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *