Skip to content

Pantai Bukit Indah A.K.A Umbul Baros Blitar, Pantai dengan Air Terjun yang Indah

Di Blitar, selain Pantai Umbul Waru yang memiliki air terjun di tepi pantai, ternyata ada pula Pantai Umbul Baros. Pantai Umbul Baros atau populernya di sebut dengan nama Pantai Bukit Indah terletak di Lingkungan Sumberpucung, Desa Kaligambir, Kec. Pangungrejo, Kab. Blitar. Untuk menuju Pantai Bukit Indah travelers sekalian dapat mengikuti rute menuju Pantai Serang kemudian berganti rute menuju Pantai Peh Pulo. Nanti pada percabangan menuju Peh Pulo silahkan berganti rute menuju lingkungan Sumberpucung. Lebih detailnya rute menuju Pantai Bukit Indah dapat disimak pada halaman berikut. Pantai Bukit Indah terletak di titik koordinat 8°20’19.19″S 112°16’26.00″E.

Medan dan kondisi jalan menuju Pantai Bukit Indah cukup beragam, dari Blitar sampai Pannggungrejo kondisi jalan sudah beraspal. Mendekati pantai jalanan berganti menjadi rabat beton dan jalan tanah. Jangan khawatir, trek tanahnya tak terlalu panjang. Tepat sebelum sampai di pantai terdapat sungai yang melintang. Saat musim penghujan sungai ini sering tergenang sehingga tidak bisa dilewati, namun musim kemarau sungainya kering sehingga dapat dilalui.

Lokasi Air Terjun Umbul Baros tidak berada tepat di tepi laut seperti pada Pantai Umbul Waru. Air Terjun Umbul Baros berada di tebing sisi barat sebelum sungai. Sayang sekali saat DTrav sambang, air terjunnya sedang kering. Dalam postingan ini kami tampilkan dokumentasi Air Terjun Umbul bros dari perjalanan DTrav tahun 2013 silam.

Air Terjun Umbul Baros

Dokumentasi Perjalanan DTrav tahun 2013, oleh Meitika

Air Terjun Umbul Baros memiliki karakter khas air terjun-air terjun di pesisir selatan. Airnya merambat pada dinding tebing kapur, sehingga warnanya sedikit memutih.

Bergeser ke pantainya, Pantai Bukit Indah memiliki pasir yang berwarna putih dan bercampur dengan bebatuan. Pemandangan di pantai ini sangat menawan, terutama panorama laut bebasnya. Jauh di sisi timur tampak pula Gunung Lanang yang berada di Pantai Gobit Mas Kec. Wates. Kece 😀

Ayo datang dan buktikan keindahan Pantai Bukit Indah. Tapi jangan lupa persiapkan diri dan perjalanan kalian dengan matang. Keep safety traveling 😀


Writer: Galy Hardyta

Participant: Anggun, Galy, Rendro, Wahyu Prass, Dhika, Fidha, Ivan, Kukuh

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *