Skip to content

Negeri Dongeng Blitar

Jika travelers sekalian ingin keliling dunia tapi low budget, ada salah satu destinasi wisata di Blitar yang dapat dijadikan pilihan. Destinasi ini adalah Negeri Dongeng. Disini kalian akan menjumpai miniatur landmark-landmark dunia yang tersohor seperti Patung Liberty, Menara Eiffel, Menara Miring Pizza, Koloseum Roma, Singapura, Piramida, kincir angin Belanda, tak kalah pula landmark Nasional Indonesia seperti Candi Borobudur dan Tugu Monas. Bayangin aja landmark-landmark tersohor ini berkumpul dalam satu kawasan. Seru pastinya.

Selain asik untuk berswafoto, di setiap landmark telah diberi papan informasi yang berisi keterangan mengenai masing masing landmark. Jadi destinasi Negeri Dongeng ini juga cocok sebagai tujuan wisata edukasi.

Negeri Dongeng secara administratif terletak di Desa Kawedusan, Kec. Ponggok, Kab. Blitar. Untuk menuju Negeri Dongeng dari Blitar silahkan menuju Srengat, sampai perempatan Poluhan belok kanan ke arah Pare. Negeri Dongeng terletak di kiri jalan dengan gerbangnya yang mentereng.

Tiket masuk Negeri Dongeng seharga Rp. 7.500,- pada hari biasa dan Rp. 10.000, pada hari libur (tiket bisa berubah sesuai keputusan pengelola). Ada banyak spot dan wahana menarik yang melengkapi obyek wisata Negeri Dongeng. Setelah melewati tiket box kalian akan di arahkan menuju kebun belimbing. Suasananya mirip kampung coklat. Setelah melewati kebun belimbing yang berkelok-kelok, kalian akan tiba di bagian utama yakni tempat landmar-landmark dunia berkumpul. Untuk melengkapi keseruan kalian dalam menjelajahi Negeri Dongeng, kalian bisa menjajal wahana wahana keren seperti karpet terbang dan sepeda terbang yang melayang-layang di atas landmark dunia. Bagi kalian yang ingin bersantap sambil bersantai juga telah tersedia kantin kantin lengkap dengan panggung hiburan.

Kebun Belimbing

Miniatur Patung Liberty

Singapura

Kantin

Sepeda terbang Negeri Dongeng dengan latar belakang Gunung Pegat.

Bagaimana serukan? Ayo datang ke Negeri Dongeng, dan jelajahi miniatur dunia dari Blitar ini. Have a nice trip guys. 😀

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *