Skip to content

Lembah Gogoniti Farm, Blitar

lembah gogoniti farm

Lembah Gogoniti Farm merupakan wisata edukasi yang mengusung tema pertanian terpadu. Di tempat ini kalian bisa belajar tentang budidaya tanaman pertanian, salah satunya adalah Strawberry.

Lokasi dan Rute

Lembah Gogoniti Farm secara administratif terletak di Desa Kemirigede, Kec. Kesamben, Kab. Blitar. Untuk menuju Gogoniti Farm, kalian bisa menuju Kesamben terlebih dahulu (Dari Blitar ambil arah Malang sejauh 31 km). Sesampai Terminal Kesamben ke timur sedikit. Pertigaan arah SMKN 1 Doko belok ke kiri (ke utara) yang mengarah Wisata Hutan Pinus Gogoniti/ Jurusan Pasar Nyawangan, Doko. Sekitar 1 km sebelum Wisata Hutan Pinus Gogoniti ada pertigaan kecil menurun di kiri jalan. Lokasi Wisata Gogoniti Farm berada di sana. Oiya pelan-pelan aja ya saat berkendara, gangnya kecil, kalau terlalu laju pasti terlewat. Tapi meski kecil mobil bisa masuk dan ada pelataran warga yang memang secara khusus dijadikan area parkir wisata.

Tiket Masuk

Lembah Gogoniti Farm, Blitar 7

HTM Gogoniti Farm cukup murah, hanya Rp. 5000,- saja.

Waktu Buka

Wisata Lembah Gogoniti buka setiap hari sabtu dan minggu saja. Di hari efektif (senin-jum’at) kadang-kadang juga buka walau banyak liburnya. 😀

Lembah Gogoniti Farm

Fasilitas di Lembah Gogoniti cukup beragam, mulai dari pendopo, green house, mushola, kantin, kolam renang, kebun strawberry, toilet, dan taman bunga. Yang paling ramai sih wahana kolam renang, karena memang banyak anak TK yang outbound di sini. Anak-anak pasti suka basah-basahan. 😀

Lembah Gogoniti Farm, Blitar 8 Lembah Gogoniti Farm, Blitar 9

Karena berada di lembah Gunung Gogoniti, pemandangan di lokasi wisata ini juga menarik untuk dijadikan latar swafoto. Sayangnya menurut kami obyek wisata ini kurang luas, padahal asik lho suasananya. Semoga ke depan obyek wisata ini terus berkembang sehingga luas areanya bisa bertambah.

Letaknya Strategis

Lokasi Wisata Lembah Gogoniti cukup strategis karena berdekatan dengan sejumlah obyek wisata lain di sekitar Kesamben. Bila kalian ingin merasakan sejuknya hawa hutan pinus kalian tinggal mampir ke Hutan Pinus Gogoniti dan/ atau Taman Ayu Gogoniti. Jika kalian suka sejarah bisa juga mampir di Candi Tepas dan Candi Selotumpuk.


Writer: Hadi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!