Skip to content

Kebon Rojo Kota Blitar

Kebon Rojo merupakan hutan kota sekaligus destinasi wisata keluarga yang dimiliki di Kota Blitar. Hutan kota yang satu ini berada di salah satu simpul keramaian Kota Blitar, tepatnya di Jl. Diponegoro, ruas jalan yang menghubungkan Makam Bung Karno dengan Istana Gebang.

Keberadaan Kebon Rojo sudah dikenal sejak zaman Hindia Belanda dan keberadaanya terus dilestarikan hingga saat ini. Dari tahun ke tahun fasilitas penunjang di area ini juga terus ditambah. Tak hanya pohon-pohon langka, kini para travelers juga bisa menyaksikan beberapa satwa eksotis yang dipelihara di sini seperti rusa, burung-burung, dan monyet. Wahana-wahana penunjang wisata seperti flaying fox juga di kembangkan.

Sejumlah spot-spot iconik juga menyemarakkan kawasan hutan ini di antaranya Tugu Kebon rojo di dekat pintu masuk, taman lingkar di tengah area hutan, dan patung-patung satwa yag tersebar di beberapa titik.

Tugu

Bunderan

Taman satwa

Kawasan Kebon Rojo biasanya ramai pada hari Minggu dan hari-hari libur nasional. Selain dipadati oleh wisatawan yang bertamasya keluarga, tempat ini juga diramaikan oleh sejumlah komunitas yang menyelenggarakan bermacam kegiatan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *