Skip to content

Kampung Nirwana Boclent, Kota Blitar

Satu lagi destinasi wisata di Kota Blitar yang mengusung tema pemanfaatan pemukiman kota. Ini lah Kampung Nirwana Boclent. Kampung wisata ini terletak di timur Klenteng Poo An Kiong, oleh karena itu dinamai Boclent (kependekan dari Bocah Etan Klentang (anak timur klengteng). Seperti Kampung 3D Bongares (Bocah Ngarep Polres), Kampung Nirwana Boclent juga memanfaatkan jalan-jalan sempit di pemukiman warga sebagai wahana menumpahkan ekspresi seni. Dari gerbang masuk hingga jalan-jalan di dalam gang semua dihiasi dengan lukisan-lukisan dinding yang indah. Berlanjut ke ujung pemukiman terdapat ruang terbuka yang dilengkapi dengan sejumlah spot foto. Menarik. 😀

Yang unik disini adalah suasananya yang kental dengan unsur Tionghoa. Lentera-lentera khas Tionghoa nampak menghiasi pemandangan di sepanjang jalan masuk. Selain itu juga terdapat barongsai yang siap menyambut para travelers yang datang untuk berkunjung.

Kampung Nirwana Boclent didirikan pada akhir tahun 2017, diresmikan pada tahun 18 Desember 2018.

Penasaran dengan obyek yang satu ini? Silahkan datang ke Kelurahan Sukorejo, Kota Blitar. Tepat di timur Klenteng ada gapura yang mentereng, ya di situlah tempatnya. Tiket masuknya cukup terjangkau yakni Rp. 3.000,- untuk tiap pengunjung.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan