Skip to content

Kampung Afrika, Blitar

Kampung Afrika secara administratif terletak di Lingkungan Santren, Kelurahan Tanggung, Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Meski secara administratif masuk dalam wilayah Kota Blitar, namun wisata ini menempati lingkungan yang asri. Kawasan wisata ini dikelilingi kebun-kebun warga yang rindang, sehingga suasananya cukup sejuk.

Kampung Afrika merupakan salah satu destinasi wisata bertema Afrika. Sesuai dengan temanya, sejumlah ornamen khas Afrika tampak memenuhi kawasan ini, mulai dari bentuk rumah, tugu, hingga cindera mata. Tak hanya itu, travelers sekalian juga bisa menghayati peran jadi orang Afrika dengan mengenakan topi bulu yang disewakan disini. Seru kan? 😀

Meski bertemakan Afrika namun ornamen-ornamen di kawasan ini tetaplah produk lokal. Topi bulu dan sejumlah cindera mata berupa kendang jimbe merupakan produk lokal. Kalian bisa menemukan perajinnya di sekitar kawasan wisata ini.

Flying Fox

Bagi travelers sekalian yang penasaran dengan Kampung yang satu ini, silakan datang langsung kemari. Wisata ini berada tak jauh dari Kawasan Wisata Makam Bung Karno. Dari MBK silakan ke utara sejauh 1,2 km hingga menjumpai pertigaan Jl. Sawunggaling, kemudian belok ke kiri. Selanjutnya akan dijumpai petunjuk arah menuju Kampung Afrika. Di Kampung Afrika, travellers sekalian akan dikenakan tiket sebesar Rp. 10.000,- belum termasuk parkir kendaraan. (* harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *