Skip to content

Kampung 3D Bongares, Kota Blitar

Kampung 3D Bongares tak jauh berbeda dengan pemukiman-pemukiman di perkotaan lainnya. Rumah-rumah di kampung ini cukup padat dengan akses penghubungnya berupa gang-gang kecil. Namun ini semua tak lantas mematikan kreatifitas masyarakatnya. Dengan dukungan penuh dari masyarakatnya, sejak Maret 2017 Kampung Bongares telah menjelma menjadi destinasi wisata baru di Kota Blitar dengan tajuk Kampung 3D. Apa yang unik dari kampung ini?

Jika di Malang ada Kampung Warna-warni Jodipan, kiranya ini lah Jodipannya Blitar, namun dengan skala yang lebih kecil. Bedanya lagi, Kampung 3D tak hanya warna-warni, namun menampilkan lukisan-lukisan 3D di setiap sudutnya. Tak hanya di dinding-dinding rumah warga, lukisan-lukisan 3D bahkan membentang hingga di lantai-lantai jalananan.

Selain sedap di pandang, lukisan-lukisan 3D ini juga merupakan spot-spot foto yang unik. Dengan pengambilan foto dari sudut yang tepat, karakter-karakter yang ada pada lukisan-lukisan 3D akan tampak berinteraksi dengan para traveler yang berkunjung. Ada banyak karakter dan gimick yang ditampilkan dalam lukisan 3D Kampung Bongares, di antaranya adalah: lukisan sayap, sepeda, aquarium, papan selancar, karakter pinokio, kungfu panda, kingkong, dinosaurus, dan masih banyak lainnya.

Selama menelusuri keunikan lukisan-lukisan 3D kalian akan di dampingi dan diarahkan oleh masyarakat setempat yang ramah.

Tak ada tiket masuk untuk menikmati keunikan Kampung 3D Bongares. Namun bagi para travelers yang ingin berdonasi untuk pengembangan kampung ini, telah disediakan kotak-kotak donasi sukarela disejumlah sudut.

Bagi para travelers yang penasaran dengan keunikan Kampung 3D Bongares, silahkan menuju Polres Kota Blitar. Kampung 3D Bongares terletak di depan Polres Kota Blitar. Nama Bongares sendiri merupakan singkatan dari Bocah Ngarep Resort.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *